Polri Apps
banner 728x90

Perkit Kepri Akan Dilantik Gubernur Ansar, Dihadiri Tokoh Indonesia Timur

Berita Terkini Batam

Ditambahkan oleh Dr I wayan Catra Yasa, MM bahwa kepengurusan Perkit periode 2020-2024 merupakan hasil dari Mubes ke-5 pada Tanggal 23 September 2020 lalu yang memilih Angelinus secara aklamasi.

“Periode sekarang ini adalah periode kelima, dan kita bersyukur karena ini sejarah Ketua Umum terpilih secara aklamasi,” ungkap I Wayan.

Dijelaskan I Wayan, bahwa sejak berdiri pada 18 Februari 2000 keberadaan Perkit telah melahirkan kepengurusan periode kelima, dan uniknya posisi Ketua Umum tidak pernah dijabat satu provinsi secara berturut-turut.

“Dulunya kita ada 10 Provinsi, saat ini kita sudah 13 Provinsi. Mudah-mudahan Perkit ini menjadi pemersatu sepanjang masa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Gunawan ST mengatakan bahwa persiapan pelantikan sudah hampir rampung 100 persen, diharapkan pada tanggal 28 November nanti sudah rampung semua.

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan, tanggal 28 November nanti sudah rampung semua,” ungkap Ketua Panitia Pelantikan yang juga sebagai Bendahara Umum Perkit Kepri.

Selain menghadirkan sejumlah tokoh nasional dan tokoh Kepri, kegiatan pelantikan ini juga menjadi ajang pertunjukan budaya asal Provinsi dari wilayah Indonesia Timur. (r/ys)