Perkit Kepri Akan Dilantik Gubernur Ansar, Dihadiri Tokoh Indonesia Timur

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Pelantikan pengurus DPB Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Provinsi Kepri masa bakti 2020-2024, akan digelar di Ballroom C Golden Prawn, Bengkong Laut, Bengkong-Kota Batam, Minggu (28/11/2021) malam.

Sesuai agenda yang sudah tersusun, kepengurusan paguyuban yang berasal dari 13 Provinsi di wilayah Indonesia Timur ini akan dilakukan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE MM, dan akan dihadiri oleh sejumlah Tokoh Nasional asal Indonesia Timur.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Perkit Kepri, Anggelinus SH didampingi oleh Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Perkit Kepri, Dr. I wayan Catra Yasa, MM dan Gunawan ST, Selasa (23/11/2021) malam disela-sela acara gladi resik pelantikan di Restoran Golden Prawn, Bengkong Laut.

“Pelantikan Perkit Kepri akan digelar pada Hari Minggu 28 November 2021, bertempat di Restoran Golden Prawn Bengkong Laut,” ungkap Anggelinus ke awak media di lokasi.

“Akan dilantik oleh pak Gubernur (Gubernur Kepri, red) Ansar Ahmad SE MM,” ungkapnya lagi.

Dijelaskan, acara pelantikan tersebut seyogyanya digelar pada akhir tahun 2020 lalu, namun kemudian tertunda lama karena adanya aturan pemerintah tidak boleh melakukan acara mengumpulkan orang banyak karena alasan pandemi Covid-19. Karenanya, lanjut Anggelinus barulah saat ini pelantikan bisa digelar karena Provinsi Kepri sudah berada di PPKM level 1.

Baca Juga :

Pelantikan yang diharapkan memperkuat persatuan 13 Provinsi di Wilayah Indonesia Timur ini, akan dihadiri oleh sejumlah Tokoh Nasional dari Indonesia Timur, diantaranya Komjen Pol (Purn) Drs. Gregorius “Gories” Mere, Irkodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos., Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate, S.E, Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si serta lainnya.

Juga akan hadir Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Wakil Gubernur Kepri HJ Marlin Agustina, Walikota Batam Muhammad Rudi SE MM, Tokoh Kepri Dr Soerya Respationo serta sejumlah FKPD Kepri dan Kota Batam.

“Kita sudah menyampaikan undangan kepada sejumlah Tokoh asal Indonesia Timur, dan mereka menjadwalkan bisa hadir bersilaturahmi dengan Warga Indonesia Timur di Kepri pada moment pelantikan nanti,” ungkap Anggelinus.

“Untuk pak Gubernur dari 13 Provinsi, saya harapkan pada paguyuban masing-masing bisa proaktif mengundang Gubernurnya,” pungkasnya.

Baca Selanjutnya…

  • Bagikan