Meninjau Pariwisata Batam, Ria Saptarika Jajal Paintball Shooting di Belalang Adventure

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Setelah melandainya Kasus covid 19 di kota Batam, sejumlah tempat usaha kembali membuka bisnisnya secara bertahap. Ditengah turunnya PPKM Kepri ke level 1, Ria Saptarika mengunjungi beberapa tempat wisata untuk melihat kondisi terkini para pelaku usaha di kota Batam, Jumat (15/10/2021).

Camp Belajar ala petualang (Belalang) adventure yang berlokasi di kawasan Golden City, Bengkong Laut. Merupakan salah satu destinasi wisata pilihan untuk bermain dan berpetualang bersama. Pada lokasi tersebut terdapat berbagai spot permainan seperti, Airgun, Archery, ATV, Flying Fox, High Rope, Paint Ball Shooting, Team Game dan War Game. Untuk memastikan kesiapan protokol kesehatan dan safety lokasi tersebut, Ria Saptarika mencoba beberapa permainan yang ada di destinasi Camp Belalang Adventure.

Anggota DPD RI dapil Provinsi Kepulauan Riau, Ria Saptarika mengatakan, Ini merupakan destinasi yang sangat bagus untuk masyarakat berwisata sambil berpetualang. Ini juga berkaitan dengan pihaknya di komite III DPD RI pada sektor pariwisata.

“Sesuai dengan bidang kami di Komite III DPD RI yang berkaitan soal pariwisata. maka dari itu kita ingin melihat berbagai destinasi wisata yang telah buka usai menurunnya kasus Covid 19 di Batam. Apalagi, di tengah pandemi ini kunjungan pariwisata menurun, jadi kita ingin mendengar apa keluhan dari para pelaku usaha,” ungkapnya kepada Kantor Berita Owntalk.co.id.

Baca Juga :

Lanjut Ria, untuk keluhan sendiri sebenarnya tidak ada hal yang lain dari sepinya pengunjung. Maka itu, kita akan berupaya bagaimana caranya mempercepat vaksinasi sehingga dapat membuka kembali pintu wisatawan untuk masuk ke Batam.

“Untuk lokasi wisata ini tidak ada kendala lain, melainkan masalah utamanya adalah sepinya pengunjung. Cara mengatasi hal tersebut, dengan meningkatkan percepatan vaksinasi. Setelah kasus positif kembali menurun, sebaiknya kita menurunkan level PPKM dan kalau bisa hingga level 0. Tentunya, setelah itu terlaksana para wisawatan mancanegara maupun lokal bisa datang kembali,” jelasnya.

  • Bagikan