Tingkatkan Skill Tenaga Kerja, Bupati Batu Bara Buka Program Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batu Bara, Owntalk.co.id – Guna meningkatkan skill tenaga kerja dan produktivitas, Bupati Batu Bara membuka program Pelatihan Berbasis Kompetensi di aula rumah dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (21/9/2021).

Program Pelatihan Berbasis Kompetensi ini kerjasama antara UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Batu Bara dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan.

“Pelatihan ini diikuti oleh 64 peserta yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara, yang nantinya akan dilatih di 4 jurusan pelatihan, yaitu pelatihan menjahit, pelatihan pengelasan, pelatihan otomotif dan pelatihan komputer,” ucap Bupati Batu Bara, Zahir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :

Ia juga mengatakan, para peserta akan mengikuti pelatihan selama 32 hari di UPTD Balai Latihan Kerja Disnaker Kabupaten Batu Bara.

Terakhir, ia memberikan motivasi kepada para peserta yang mengikuti pelatihan dengan modal usaha bagi peserta terbaik pada masing-masing jurusan. (Bolon)

  • Bagikan