Jepang Sebut Akan Ada Potensi Serangan Bom Bunuh Diri, Ini Pernyataan BIN

  • Bagikan
Berita Terkini Batam
ilustrasi bom bunuh diri (foto: dok.google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Pemerintah Jepang baru-baru ini diketahui memberikan peringatan kepada rakyat Indonesia bahwa akan adanya potensi teror bom bunuh diri di Indonesia.

Akan adanya hal itu yang membuat warga Indonesia geger, Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan himbauan kepada rakyat Indonesia untuk tidak khawatir berlebihan dengan peringatan dari pemerintah Jepang itu.

Akan tetapi, Badan Intelijen Negara (BIN) meminta warga untuk senantiasa waspada.

“Adanya peringatan dari Pemerntah Jepang terkait potemsi ancaman teror di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara merupakan hal yang wajar dilakukan oleh negara lain sebagai upaya untuk melindungi warga negaranya,” ucap Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto, Jumat (17/09/202)

Peringatan ini dilayangkan pemerintah Jepang sebagai upaya menjaga keamanan warganya yang berada di sejumlah negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

“Ada risiko yang meningkat dari bom bunuh diri,” tulis Kementerian Luar Negeri Jepang sebagaimana dikutip Associated Press (AP).

Baca Juga :

Atas peringatan itu masyarakat Indonesia diharapkan dapat menyikapi informasi tesebut secara bijak.

Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto menegaskan bahwa, aparat keamanan senantiasa siaga melindungi warga sipil dan warga negara asing dari ancaman terorisme.

“Aparat keamanan terus siaga dalam upaya melindungi warganya maupun warga negara asing di Indonesia, sebagaimana warga negara kita juga dilindungi aparat keamanan di negara tersebut. Semua bekerjasama dan bersinergi secara berkelanjutan,” jelasnya

  • Bagikan