Ketua KPU Usulkan Waktu Kampanye Pemilu 2024 Selama 7 Bulan

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Dalam rapat persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar di Komisi II DPR, KPU (Komisi Pemilihan Umum) mengusulkan waktu kampanye Pemilu 2024 selama 7 bulan.

Hal itu berbeda dengan rencana awal yang akan digelar selama 4 bulan.

Menurut Ketua KPU, Ilham Saputra, durasi yang semula nya 4 bulan menjadi 7 bulan ini ditujukan untuk menghindari keterlambatan pengiriman logistik ke TPS.

“Kita menambahkan durasi kampanye dengan menyamakan durasi kampanye pada pelaksanaan Pemilu 2019, yaitu selama 209 hari atau 7 bulan untuk menghindari potensi tidak tepatnya logistik datang ke TPS,” ujarnya.

Baca Juga :

Menurutnya dalam kurun waktu 7 bulan itu, KPU bakal melakukan proses pengadaan logistik selama 1 bulan, durasi ini sudah termasuk potensi penambahan waktu jika terjadi gagal lelang.

“Lalu pelaksanaan pekerjaan ini termasuk proses produksi sampai pengiriman kabupaten kota 3 bulan, pengelolaan gudang itu 50 hari,” jelas Ilham.

Untuk diketahui Komisi II hari ini tengah menggelar rapat bersama KPU, Bawaslu, dan DKPP untuk membahas persiapan pelasanaan Pemilu 2024

  • Bagikan