Usai Kebakaran, Polresta Barelang dan Polsek Lubuk Baja Berikan Bantuan di Ruli Baloi Mas Indah

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Pasca terjadi insiden kebakaran yang menimpa warga Ruli Baloi Mas Indah, Polresta Barelang menyalurkan bantuan kepada para warga di Posko Penanggulangan Korban Kebakaran, Ruli Baloi Mas Indah, RT.04/RW.09 Kecamatan Lubuk Baja, Kamis (09/09/2021).

Sebanyak 50 bantuan berupa paket beras diberikan secara langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur didampingi Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Samapta, Kasat Lantas .

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polresta Barelang kepada para korban musibah kebakaran yang telah terjadi.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk para korban dan semoga tabah dalam menerima cobaan ini,” ungkapnya.

Lanjut Kapolresta, diperkirakan sebanyak 26 rumah hangus terbakar. Diduga api berasal dari gas LPG salah satu rumah yang sedang melakukan aktivitas memasak. Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada warga di wilayah hukum Polresta Barelang Kota Batam agar berhati-hati terhadap potensi kebakaran rumah. Karena korsleting listrik ataupun berasal dari Kompor.

“Kebakaran rumah tak mengenal iklim, kapan saja bisa terjadi. Karenanya, sebelum meninggalkan rumah atau hendak beranjak tidur, pastikan kabel-kabel yang terhubung ke stop kontak listrik dalam kondisi bagus dan aman dan jangan lupa mematikan kompor gas, pelita atau lilin serta jauhkan benda-benda yang mudah terbakar dari sumber api, semoga tak ada lagi rumah warga yang mengalami musibah kebakaran,” pungkasnya.

Baca Juga :

Pada waktu yang sama, Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono secara pribadi juga membagikan 150 paket nasi bungkus terhadap korban kebakaran Ruli Baloi Mas Indah.

“150 paket nasi bungkus juga kita berikan kepada para warga korban kebakaran. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri disituasi seperti saat ini,” tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan pemberian bantuan kemanusiaan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kebakaran .Sekira pukul 14.00 WIB kegiatan selesai. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (Haykal)

  • Bagikan