Polri Apps
banner 728x90

Medilab Sediakan Test PCR Untuk Hasil Lebih Cepat

Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Jika anda masyarakat Karimun ingin mendapatkan Test Polymerase Chain Reaction (PCR) swab terhadap virus corona jangan khawatir. Karena Test PCR sudah ada di Kabupaten Karimun. Demikian disampaikan Direktur Medilab Karimun, dr. Yusrizal kepada sejumlah media, Selasa (07/09/2021).

Menurut dr. Yusrizal, klinik Medilab yang berlokasi di jalan R.H. Fisabilillah Desa Pangke Barat, terhitung sejak Senin, 6 September 2021 sudah membuka pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan hasil Test PCR.

Dengan Laboratorium Molekular (Covid-19) klinik Medilab berstandar biosafty Level 2, dan melalui serangkaian proses pemeriksaan supervisi dan verifikasi dari BTKLPP kelas satu Kota Batam.Dinas Kesehatan Propinsi Kepri dan Dinas Kesehatan Karimun.

“Jadi Medilab sudah mendapatkan rekomendasi pemanfaatan alat PCR untuk pemeriksaan Covid-19,” ujar dr. Yusrizal.

Ia mengatakan bahwa Medilab Karimun sudah memenuhi persyaratan sarana dan prasarana peralatan biosafty cabinet, SDM serta good laboratory practices.

“Tujuannya agar penetapan standar dan mekanisme testing yang dihasilkan baik dan akurat,” katanya

Ditempat yang sama, Manager Operasional, Erny Girsang menuturkan, jika pengambilan sample sebelum pukul 13.00 WIB maka sekitar pukul 16.00. WIB hasil sudah dapat di lihat.

“Untuk hasilnya kita sudah dapat dibaca langsung dari aplikasi Lingkungan Peduli dengan memasukkan NIK dan KTP,” tuturnya.

Baca Juga :

Saat pengecekan PCR Medilab memberikan fasilitas berjumlah 96 sample terhadap satu kali jalan hasilnya akan diberikan selama satu hari dengan harga Rp525.000,

“Ini juga berlaku dibeberapa jejaringan Lab seperti Klinik Usadha, Pelabuhan Karimun dan Medilab Pangke,” Jelas Erny Girsang yang didampingi dr.Psalmen Saragih, M.Ked (Clin.Path),Sp.PK. selaku penanggung jawab laboratorium. (*/Koko)