Imabara dan BBC Meriahkan HUT RI ke-76 dengan Anak-anak Pesisir

  • Bagikan

Batu Bara, Owntalk.co.id – Dua organisasi, yakni Ikatan Mahasiswa Batu Bara (Imabara) dan Batu Bara Camp (BBC) mengunjungi Kelurahan Bagan Arya, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Selasa (17/8/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak pesisir yang berada di kelurahan tersebut.

Berlokasi di taman baca mangrove, Imabara dan BBC mengajak anak-anak pesisir tersebut untuk nonton bareng (nobar) film yang bernilai membangkitkan semangat untuk tetap mau menempuh pendidikan.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB, kedua organisasi bersama anak-anak pesisir tersebut mengibarkan bendera merah putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya serta bersama-sama mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia”.

Kemudian, dalam memeriahkan HUT RI ke-76 ini, Imabara dan BBC menggelar berbagai perlombaan dan kuis kebangsaan bagi anak-anak tersebut.

“Perlombaan ini untuk melatih kekompakan anak-anak, dan untuk melatih nalar dari anak-anak tersebut,” ucap Ketua Imabara, Teddi Mahendra Siregar kepada media ini.

Baca Juga :

Terakhir, melalui kegiatan ini, ia berharap, pemerintah mau turun dan memperhatikan kondisi anak-anak pesisir tersebut.

“Karna sejatinya, anak merupakan generasi muda sebagai sumber daya manusia penerus cita-cita perjuangan bangsa,” tutupnya. (Bolon)

  • Bagikan