Sisir Jalan Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim Bagikan Beras ke Pekerja Lepas

  • Bagikan
Berita Terkini Batam
Pemberian Beras Pada Salah Satu Pekerja Lepas. Foto: Owntalk

Batam, Owntalk.co.id – Ruslan Ali Wasyim (RAW) mengunjungi pekerja angkut barang (Porter) di pelabuhan domestik Telaga Punggur. Jumat, (15/8/2019).

Kedatangan politisi partai Golkar itu bertujuan untuk memberikan bantuan beras untuk seluruh pekerja porter yang ada di pelabuhan tersebut.

Sebanyak 230 Sak beras dibawa Ruslan di dalam kendaraannya, kemudian menyisir sepanjang jalan. beras itu lantas dibagikan kepada mereka yang diaggap sangat membutuhkan.

“Tempat pertama diagendakan ke Pelabuhan Telaga Punggur. Kita sudah atur janji dengan mereka disana.” kata Ruslan pada Kantor Berita Owntalk.

Sisa beras yang ada, Ruslan bagikan secara acak dengan menyisir seluruh jalan.

Lanjut Ruslan, saat ini ia berharap tindakan yang dilakulan olehnya juga dapat dilakukan oleh para rekan-rekan di DPRD kota Batam disetiap dapil.

“Kami melihat ditengah situasi saat ini masyaralat sangat membutuhkan uluran tangan langsung dari para wakilnya. Kalau bukan kita yang membantu mereka siapa lagi,” tutur politisi akar pohon beringin tersebut.

Gerakan tersebut rencananya akan terus dilangsungkan setiap bulan. Tentunya, kegiatan sosial Wakil Ketua II DPRD Batam ini juga mendapat dukungan penuh oleh sang istri dan relasinya.

Ruslan menuturkan, banyak dukungan dari relasinya setelah melakukan agenda sosial pertamanya. Lalu, pada saat ini sejumlah rekan kerja istrinya juga ikut antusias ingin berpartisipasi dalam agenda pembagian beras tersebut.

“Alhamdulillah setelah melihat agenda kegiatan pembagian beras yang pertama. Relasi dari istri saya juga ingin ikut berpartisipasi di kegiatan kali ini. Maka dari itu jumlah beras yang kita bagikan kali ini bertambah jumlahnya,” jelasnya.

Baca Juga :

RAW juga berpesan, semoga badai pandemi Covid-19 cepat berlalu dan tetap gunakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona. Kali ini pihaknya akan berupaya membantu meringankan beban masyarakat untuk melalui situasi ini dengan cara saling support.

“Kita akan bantu masyarakat semaksimal mungkin untuk melalui pandemi Covid-19 ini. Semoga wabah tersebut cepat berlalu dan selalu jaga protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, johan salah satu pekerja di proyek bangunan di ruas jalan Punggur. Menuturkan, pihaknya sangat tidak menyangka melihat RAW turun ke jalan untuk memberikan bantuan kepada pekerja bangunan.

“Kami kirai tadi ada mobil pengawas, tapi ternyata wakil ketua DPRD Batam, Bang Ruslan. Kita juga tidak menyangka kehadiran beliau. Teman-teman yang bekerja di proyek ini memang orang tempatan disini dan rata-rata terdampak pandemi Covid-19. Jadi, kami juga bersyukur mendapat bantuan dari bang Ruslan,” katanya.

Johan berharap, seluruh pejabat seluruh pejabat dapat mengerti seperti RAW. Mau langsung turun kejalan untuk melihat kondisi masyarakat saat ini.

“Meskipun bukan dapilnya beliau tetap berbuat, benar-benar hal wajib menjadi contoh bagi pejabat lainnya, kami berharap abang ruslan sehat selalu,” Tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan