Saat Bertransaksi, Dua Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Lubuk Baja

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Dua pelaku pencurian motor (Curanmor) di amankan oleh Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja saat hendak transaksi jual beli barang bukti sepeda motor curian, di depan Hotel Aston, Sabtu (14/8/2021) malam.

Kedua pelaku berinisial AAS (27) dan RK (32) merupakan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang berkaitan dengan Laporan Polisi (LP) curanmor di Polsek Nongsa.

Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono mengatakan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli motor bodong antara pelaku dengan seorang pembeli.

“Mengetahui informasi tersebut, tim opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja langsung turun dan melakukan pengintaian di TKP yang dijadikan tempat transaksi jual beli. Tak lama waktu berselang, pelaku beserta barang bukti motor tiba dan dilakukan penangkapan,” ungkap AKP Budi Hartono, Minggu (15/8/2021)

Lanjut Budi, Setelah berhasil diamankan, petugas langsung melakukan interogasi terhadap pelaku di Polsek Lubuk Baja dan ternyata motor tersebut ada kaitannya dengan Laporan Polisi (LP) curanmor di Polsek Nongsa.

“Berdasarkan keterangan masing-masing tersangka tindak pidana curanmor tersebut terjadi di wilayah Perumahan Bandara Rajawali. Dimana, Perumahan Bandara Rajawali merupakan wilayah hukum Polsek Nongsa sehingga Pihak Kepolisian Polsek Lubuk Baja melakukan koordinasi dengan Polsek Nongsa terkait dengan diamankannya masing-masing tersangka. Akhirnya setelah koordinasi dengan Polsek Nongsa pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Polsek Nongsa,” ujar AKP Budi Hartono.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, 1 Unit Sepeda Motor dengan Merk/ Type Yamaha Vixion warna Merah Marun dengan No. Polisi : BP 5273 FO dengan No. Rangka : MH33C1004AK506255 dan No. Mesin : 3C1-507027.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Polsek Nongsa guna pemeriksaan lebih lanjut. (Haykal)

  • Bagikan