Pengurus Baru PMII Kota Batam Dilantik, Ini Pesan Nahdliyin NU

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Batam Periode 2021 resmi dilantik. Dalam pelantikan terebut bersamaan dengan agenda Rapat Kerja (Raker) dan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar. Kegitan pelantikan pengurus tersebut Berlangsung di Fasum Baloi Kolam, Minggu (15/08/2021).

Pelantikan pengurus PMII Kota Batam di ikuti oleh 27 anggota pengurus yang akan dilantik. Dalam agenda tersebut juga dihadiri oleh, Bendahara Bidang Maritim dan Pengembangan Wilayah Perbatasan PB PMII Wiradi Putra yang sekaligus Melantik pengurus baru PMII Kota Batam.

Selain itu, hadir juga tamu lainnya seperti, Bendahara Bidang Ketenagakerjaan Kopri PB PMII Sherly Yunita Fransiska, Sekum PKC PMII Riau-Kepri sahabat Tongku April Hasibuan, Sekretaris PCNU Batam Kyai Imam Santun, Hendrik Anggota DPRD kota Batam, Mabincab PMII Batam, Bosar Hasibuan SE, M.Ak., Dr. Sudianto SE, MSi., Muhammad Kamal Yusuf, Rais Syuriyah PCNU Batam Ali Mubaidah, Ketua Ansor Batam, Ketua-ketua Cipayung Batam dan Ketua Gebrak Batam Agung Widjaja.

Ketua PMII Kota Batam Pahru Rozi Dalimunthe, menuturkan, Organisasi ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berkontribusi diluar wilayah kampus kepada masyarakat Kota Batam. Semoga dengan terbentuknya pengurus baru bisa bersinergi dengan seluruh instansi dan stakeholder lainnya dalam peran aktif membantu masyarakat.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, PMII kota Batam tetap menunjukkan gagasan dan eksistensinya untuk membantu masyarakat. Jadi, mengapa kami menggelar pelantikan di tengah pemukiman masyarakat. Karena, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa PMII ini nyata kehadirannya utuk membantu masyarakat dengan gagasan dan aksi kreativitasnya. Padahal kita bisa menggelar di hotel ataupun tempat lainnya,” ungkapnya kepada Kantor Berita Owntalk.co.id.

Lanjut Rozi, sejauh ini perjalanan PMII sudah cukup baik di Kota Batam. Jadi, pihaknya akan meneruskn kinerja terdahulu serta akan mengembangkan ide dan kreativitas terbaru untuk membantu meringankan beban masyarakat saat ini.

“PMII ini merupakan sayap dari NU, yang notabenya merupakan organisasi mahasiswa diluar kampus. Saat ini, sekitar 60 orang anggota PMII yang ada di Kota Batam tersebar diberbagai kampus, ada yang di Ibnu Sina, Unrika dan Universitas Terbuka Batam. Kami berharap menjelang detik-detik kemerdekaan, dimana peran pemuda sangatlah nyata, maka jadilah pemuda yang adaptif serta kreatif dan bisa membantu msyarakat pada situsi pandemi Covid 19 saat ini,” jelasnya.

Rozi menambahkan, pihaknya juga mendapat pesan dari Hendrik anggota Dprd kota Batam fraksi PKB, yang juga merupakan Nahdliyin NU. Ia menuturkan, untuk menjaga kesehatan di tengah situasi pandemi Covid 19. Selain itu, ia juga berpesan untuk terus berkarya dan membantu masyarakat, sebab menurutnya peran serta mahasiswa sangatlah diperlukan ditengah-tengah masyarakat.

“Bang Hendrik sendiri selalu mendukung dan mendorong program para pemuda PMII Batam untuk tetap menjalankan kreativitasnya. Selain itu, ia juga berpesan untuk terus menjaga kesehatan dan mematuhi prokes agar terhindar dari virus corona,” tutupnya.

Dalam pelantikan tersebut terpilihlah pengurus baru PMII Kota Batam periode 2021 yaitu, Ketua Pahru Rozi Dalimunthe, Sekretaris M. Saifullah dan Bendahara Siti Masiam. Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk mayarakat yang membutuhkan. (Haykal)

  • Bagikan