Polri Apps
banner 728x90

Gandeng BNNP Kepri, Kemenkumham Laksanakan Rapat Perpisahan Perancangan Lapas Narkotika

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Kementrian Hukum dan HAM berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau untuk menggelar kegiatan Lapas Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba (Bersinar) di Lapas Batam, 20 Agustus 2021 mendatang.

Untuk itu, Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah (Kepri) menggelar rapat persiapan bersama jajaran Lapas se-Kepulauan Riau dan BNN Kepri.

Koordinator bidang rehab BNN Provinsi Kepri, Melly Puspitasari mengatakan selama ini Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), Petugas di Kelurahan hanya menghandle client yang sudah dirawat inap atau rawat jalan oleh rehabilitasi tetapi belum pernah menghandle populasi khusus ini (WBP lapas).

“Nah populasi inilah yang harus juga diterima oleh petugas IBM, yaitu mantan narapidana Narkotika,” ungkapnya, Jumat (13/08)

Baca Juga :

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwi Nastiti mengharapkan dengan adanya program ini dapat membantu mengurangi residivis pengguna narkoba yang ada di Lapas yang ada di Kepri.

“Program merupakan program lanjutan dari rehabilitasi di lapas, sehingga pada saat narapidana bebas murni maupun bersyarat, dilanjutkan dengan program ini diharapkan dapat membantu mengurangi residivis kasus Narkotika di lembaga pemasyarakatan,” tuturnya. (Yata)