Gandeng Dinkes, PPM Kota Batam Adakan Kegiatan Vaksinasi

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat. Dalam agenda tersebut PPM menargetkan 500 vaksinasi untuk keluarga besar PPM yang belum divaksin, Rabu (28/07/2021).

Ketua PPM Kota Batam Safrizal Ganti Sitorus menuturkan, sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PPM SK Menkumham pusat, Samsudin Siregar, SH. Pihaknya akan selalu menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran covid 19.

“Kami mendapat instruksi dari Ketua Umum PPM SK Menkumham pusat, Samsudin Siregar, SH. Untuk membantu pemerintah dalam penangana covid 19. Tentunya, kami juga membantu pemerintah untuk melakukan percepatan target 7000 vaksinasi covid 19 bagi masyarakat Batam,” ungkapnya kepada kantor berita Owntalk.co.id.

Lanjut pria yang akrab disapa Ucok Cantik tersebut, kegiatan ini terselenggara setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Kegiatan ini diselenggarakan setelah melakukan koordinasi dengan Dinkes. Namun karena terbatas, untuk saat ini hanya tersedia vaksin bagi keluarga besar PPM terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana vaksinasi Jaenal memaparkan, kegiatan hari ini terselenggara dengan tertib dan aman. Sebab pihaknya sudah mengatur seluruh lokasi agar tidak terciptanya kerumunan.

“Kami bersyukur kegiatan hari ini terlaksana dengan lancar dan tertib. Sebab, mulai dari awal kami telah memasang garis batasan untuk registrasi hingga saat vaksin sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua PPM Batam, MM Taera mengatakan, sebelumnya ia sudah memberikan informasi kepada keluarga besar PPM yang belum vaksin. jadi, pihaknya juga menghimbau seluruh anggota beserta keluarga besar PPM untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi covid 19.

“Sebelumnya kita sudah memberikan informasi kepada seluruh anggota dan keluarga besar PPM untuk mengikuti Vaksinasi. Jadi saat ini kami berharap untuk anggota tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid 19,” pugkasnya.

Taera menambahkan, setelah kegiatan ini pihaknya berharap pemerintah dapat kembali melibatkan PPM Kota Batam dalam pendistribusian bantuan sosial (Bansos)

“Kami berharap nantinya dalam agenda lainnya Pemerintah Kota Batam juga dapat melibatkan PPM. Seperti, pedistribusian Bansos ke masyarakat,” Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat tim dari Dinkes bersama TNI AL ikut membantu. Rencananya Vaksin dosis II akan kembali dilaksanakan pada, Kamis (21/10/2021). Di Kantor Sekretariat Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Kota Batam yang beralamat di Ruko Anggrek Sari Commercial Centre (ASCC) Nomor 06, Batam Kota. Tepatnya di depan apartemen Pollux Meisterstadt (Pollux Habibie). (Haykal)

  • Bagikan