Polri Apps
banner 728x90

Bupati Batu Bara Kunjungi Korban Angin Puting Beliung

Berita Terkini Batam

Batu Bara, Owntalk.co.id – Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Batu Bara, angin puting beliung disertai hujan deras terjadi dua hari berturut-turut di wilayah Kabupaten Batu Bara, yakni pada tanggal 22 dan 23 Juli 2021.

Bencana alam tersebut mengakibatkan 52 rumah warga yang berada di Kecamatan Sei Balai dan Kecamatan Datuk Tanah Datar mengalami kerusakan.

Namun, dalam bencana tersebut, tidak ditemukan korban jiwa, hanya kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati didampingi Kaban BPBD Kabupaten Batu Bara langsung mengunjungi para korban di Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (24/7/2021). 

Dalam kunjungannya, Bupati Batu Bara, Zahir menyerahkan sebanyak 52 paket sembako kepada warga yang tertimpa musibah bencana alam tersebut.

Ia juga menjelaskan, dari 52 unit rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, ditemukan juga rumah warga yang mengalami kondisi parah.

“Bagi keluarga korban yang rumahnya rusak parah diutamakan untuk diberikan bantuan berupa bahan pangan dan kesehatan. Nantinya bagi rumah yang rusak diberikan bantuan berupa barang seperti seng,” pungkasnya. (Bolon)