Masjid Ath-Thoriq, Memaknai Idul Adha Dengan Kebersamaan

  • Bagikan
Idul Adha di Masjid At-Thoriq
Panitia Qurban terlihat sedang mempersiapkan sapi yang akan disembelih. Foto : Anas

Batam, Owntalk.co.id РPengurus Masjid Besar Ath-Thoriq di Kavling Sungai Pancur, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, terlihat sangat antusias menggelar penyembelihan hewan kurban dalam memperingati lebaran Idul Adha 1442 Hijriah.

Antusias pengurus tak lepas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mencegah penularan Covid-19 saat penyembelihan hewan kurban.

“Petugas harus menggunakan masker dan sebelum masuk lingkungan masjid diukur suhu tubuhnya, jika suhu tinggi tidak kami izinkan ikut sembelih,” kata Ketua Panitia kurban, Jupriadi Saleh kepada Kantor Berita Owntalk di lokasi. Selasa, (20/7/2021).

Jupriadi menyebutkan, kegiatan penyembelihan dilakukan di area masjid dan dikerjakan oleh sekitar 30 petugas masjid termaksud dibantu oleh tiga orang tukang jagal.

Berdasarkan pendataan, Jupriadi menyebutkan jumlah hewan kurban mencapai 7 ekor sapi dan 9 kambing kurban. Ada juga warga yang menyumbang 4 ekor kambing untuk disembelih dalam rangka memenuhi hajat akikahan.

Baca Juga :

Untuk memutus penularan Covid-19, pengurus masjid juga tidak mengundang masyarakat mengambil daging kurban namun distribusi dilakukan melalui sejumlah panitia di wilayah Kavling Pancur dan sekitarnya.

“Kami tidak mengadakan pembagian daging kurban di masjid tapi kami telah membentuk panitia untuk bagian pendistribusian kepada warga,” lanjut dia

Halaman Selanjutnya…

  • Bagikan