Aparat Gabungan di Polres Meranti Patroli Bersama Pantau Malam Lebaran

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Selatpanjang, Owntalk.co.id – Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan patroli bersama pada malam Idul Adha 1442 Hijriah, Senin (19/07/2021).

Dalam patrolinya, petugas memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M kepada masyarakat. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi mobilitas masyarakat agar disiplin protokol kesehatan.

Ia menyebut, ramainya aktivitas masyarakat menyambut Lebaran, salah satunya di pusat perbelanjaan, berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

“Imbauan prokes kami sampaikan di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” sebutnya

Baca Juga :

Hasil patroli, petugas memberikan teguran kepada sejumlah orang yang sedang duduk di kedai kopi karena tidak memakai masker, dan membubarkan sekelompok pemuda yang berkumpul di Jalan Pramuka Selatpanjang untuk mengantisipasi adanya balap liar.

Namun demikian, sebut Eko, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, personel ditekankan agar mengedepankan sopan santun, humanis namun tegas.

“Patroli bersama ini juga merupakan wujud sinergitas TNI-Polri bersama instansi terkait untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kepulauan Meranti,” imbuhnya. (Koko)

  • Bagikan