HMI Cabang Batam Desak Pemerintah Kota Salurkan Bantuan Sembako Di Tengah PPKM

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam mendesak pemerintah kota untuk menyalurkan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak dari pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Seperti mana yang telah di instruksikan Presiden Joko Widodo ke seluruh jajarannya untuk segera mencairkan berbagai program bantuan sosial (bansos)” tutur Andriansyah Ketua Umum HMI Cabang Batam kepada Kantor Berita Owntalk.co.id, Kamis (15/07/2021).

Andriansyah membeberkan, PPKM yang sudah beberapa hari berjalan ini, berdampak pada banyaknya masyarakat yang tidak bisa beraktifitas untuk bekerja memenuhi Kebutuhan keluarga mereka.

Baca Juga :

“Pemerintah harus peka, Tolong lah jangan sampai mereka menangis karena melihat anak dan keluarga sulit untuk makan” ungkapnya.

Mengutip pasal undang undang tentang karantina kesehatan. Bunyi Pasal 55 ayat (1) UU 6/2018 yakni, “Selama dalam Karantina Wilayah, kebutuhan hidup dasar orang dan makanan hewan ternak yang berada di wilayah karantina menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat.”

“Ini perintah undang-undang yang harus segera di direalisasikan pemerintah daerah, jangan sampai masyarakat Batam yang berpendapatan pas-pasan dirampas hak mereka disebabkan efek dari pemberlakukan PPKM tersebut,”
Tutupnya. (Amo)

  • Bagikan