[Video] – Lis Darmansyah Ngamuk, Pedagang Diusir Seperti Maling

  • Bagikan

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Sebuah warga merekam tindakan Lis Darmansyah yang ngamuk ke petugas Tim Gugus karena mengusir karamaian pedagang yang terjadi di Pasar Bintan Center, Kilometer 9, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Dihimpun dari video yang beredar, terlihat Lis Darmansyah meninggikan suaranya lantaran pelayanan yang dilakukan oleh petugas tidak prima. Saat itu diketahui petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pedagang dan masyarakat yang sedang beraktivias tawar menawar.

” Tidak begini caranya, ini bukan maling, mereka bukan maling. Edukasinya yang baik, mereka bukan maling,” kata Lis meninggi

Tonton Videonya

https://youtu.be/yldjo8HLPUg

Mantan Walikota Tanjungpinang itu meminta petugas melakukan pendekatan yang baik terhadap pedagang dan masyarakat untuk menggelar edukasi.

” Panggil kordinator pasarnya, tolong orang-orang / masyarakat antigen, sediakan kursinya, mana kursinya ?” lanjut dia.

Setelah ditemui oleh petugas dilapangan, Lis pun nampak berbicara dan memberikan masukan kepada pimpinan petugas saat itu.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa pada pagi hari tadi, Petugas tim gugus tiba-tiba datang dan akan melakukan pemeriksaan. namun, karena sikap yang ditunjukkan petugas seperti ingin melakukan razia, masyarakat pun langsung lari tunggang langgang dari dalam area pasar itu.

“Pintu pasar ditutup, petugas dilihat seperti ingin melakukan razia, banyak yang kabur dari pasar,” kata Leny warga sekitar. (Agung)

  • Bagikan