Polri Apps
banner 728x90

Gubsu Kunjungi Rumah Quran Hajjah Rohana

Rimbo Panjang, Owntalk.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Ramayadi bersama istri dan rombongan bersilaturrahim ke Rumah Qur’an Hajjah Rohana dibawah binaan Ustadz Abdul Somad (UAS), Sabtu (12/6) kemaren.

Kehadiran mantan Pangkostrad ke Yayasan Almarhumah ibunda UAS itu, disamping silaturrahim, juga berbagi informasi tentang keumatan dan kebangsaan.

Silaturahim ini diawali dengan makan siang bersama. UAS duduk bersila disamping Gubsu yang saat itu mengenakan pakaian melayu lengkap dengan songketnya.

Tatang Yudiansyah, sahabat UAS yang hadir saat kunjungan itu menyampaikan, usai makan siang, kedua tokoh itu terlihat serius diskusi tentang keumatan dan kebangsaan.

“Dalam perbincangan itu, pak Edy menyampaikan keinginannya untuk mendirikan Rumah Qur’an di Namurambe Sumut,” jelas Tatang.

Baca Juga :

Tatang Yudiansyah juga menjelasakan, di Rumah Quran Wakaf Hajjah Rohana itu, UAS mengajak Gubsu berkeliling melihat Pustaka. Pustaka yang terdiri dari kitab-kitab, penghargaan, plakat, hadiah dari beberapa daerah yang didatangi UAS saat berdakwah.

“Pak Edy juga mengatakan, plakat dari Pemprov Sumut harus ada disini, “ ujar Tatang, sembari menyebutkan bahwa sang gubernur itu juga akan mengirimkan buku biografinya untuk melengkapi koleksi buku diperpustakaan Rumah Quran Gratis itu.

Rumah Quran Hajjah Rohana ini bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Hajjah Rohan. “Yang belajar disini khusus santriwati saja dan tidak dipungut biaya”, jelas Ustadzah Netty Wardah, saat mendampingi para santriwati berfhoto bersama Edy Rahmayadi.

Kehadiran Rumah Quran Wakaf dibawah asuhan UAS ini, diharapkan bisa menciptakan generasi qurani dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Semoga kehadiran Pak Edy di Rumah Qur’an Yayasan Hajjah Rohana ini menambah semangat santri untuk menghapal Al Qur’an dan memberi manfaat bagi lingkungan masyarakat setempat,” kata UAS. (Ril)