Gandeng PMI, HIPMI Batam Gelar Kegiatan Donor Darah

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Batam. Menggelar aksi Donor darah bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan tersebut berlangsung di Clean n Tidy Sukajadi, Sabtu (12/05/2021).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 50 orang pendonor dan untuk total kantong darah yang didapatkan sekitar 30 kantong.

Ketua BPC HIPMI Batam, Louis Loi menuturkan, pihaknya kali pertama menggelar agenda sosial untuk donor darah. Ia berharap kedepan agenda tersebut bisa menjadi kegiatan tahunan HIPMI Batam dibidang sosial.

“Ini kali pertama kami menggelar agenda Donor darah, kegiatan ini terlaksana karena kesadaran kami saat melihat kurangnya stok darah yang berada di PMI kota Batam. Jadi kami tidak ingin orang yang membutuhkan donor darah kesulitan untuk mencari pendonor,” ungkapnya.

Lanjut Louis, selain itu juga ini merupakan langkah yang baik kedepan untuk bidang sosial. Setelah ini pihaknya berencana untuk menggelar agenda sosial lainnya.

“Kita berharap nantinya dalam satu atau tiga bulan sekali kegiatan Donor darah dapat digelar dalam setiap satu tahunnya. Tentunya akan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan darah, selain itu juga pihaknya akan merancang kegiatan sosial lainnya untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum BPC HIPMI Batam, Andri Sie memaparkan, pihaknya menggelar agenda tersebut untuk menyambut datangnya hari donor darah sedunia.

“Kegiatan ini selain untuk membatu mereka yang membutuhkan Donor darah. Juga menjadi agenda untuk menyambut datangnya hari donor darah sedunia yang jatuh pada, Senin (14/05/2021),” Katanya.

Andri menambahkan, setetes bantuan darah dari para pendonor dapat membantu sejuta harapan mereka yang membutuhkan.

“Semoga agenda sosial seperti ini, tidak berhenti sampai saat ini saja. Kedepan pihaknya akan merencanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat kota Batam yang belum mendapatkan Vaksin,” Tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan