Polri Apps
banner 728x90
Berita  

Penyebar Video Syur Gisel Dituntut 1 Tahun Penjara

Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Terdakwa penyebar video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu dilaporkan telah dituntut pidana penjara 1 tahun. Dua terdakwa dalam kasus ini ialah Muhammad Nurfajar dan Priyo Pambudi.

Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Sri Odit Megonondo, mengonfirmasi betul adanya. Kasus ini telah dinilai oleh Jaksa sebagai perbuatan yang meresahkan.

“Hal memberatkannya (perbuatan terdakwa) meresahkan masyarakat,” Ujar Sri, selasa (08/06)

Jaksa umum telah menuntut terdakwa dengan pidana penjara 1 tahun dan denda Rp50 juta subsider 3 bulan penjara. Terdakwa telah diyakini bersalah dalam tindak pidana yang menyebarkan video asusila.

Tuntutan tersebut telah dibacakan pada 25 Mei 2021 lalu. Kemudian berdasarkan IPP PN Jaksel, hari ini (8/6) diagendakan pleidoi terdakwa.

“Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Priyo Pambudi dan Muhammad Nurfajar dengan pidana penjara selama 1 tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dengan perintah agar Terdakwa tetap ditahan dan membayar denda sebesar Rp50 juta. Apabila tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan subsider selama 3 bulan kurungan,” dilansir SIPP PN Jaksel.

Baca Juga :

Keduanya dituntut melanggar Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (dalam dakwaan KEDUA penuntut umum).

Gisel dan Nobu diketahui menghadiri dan bersaksi untuk kedua terdakwa pada sidang sebelumnya.

“Karena ini mereka juga penyebar yang kesekiannya kan. Jadi saya tahu pasti kan bukan mereka yang pertama kali yang menyebar. Memang menyebarkan dilaporkan juga, bukan oleh saya. Yang melaporkan juga bukan oleh saya. Jadi ya ini saya hadir hanya jadi saksi saja,” ujar Gisel seusai menjadi saksi di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/3).

“Sama sekali tidak untuk memberatkan mereka sama sekali. Saya malah sedih melihatnya gitu karena kan ya gimana-gimana pun bukan mereka yang pertama kali banget,” ucap Gisel menambahkan. (Ir)