Covid-19 Tak Terkendali, IGD di Madura Ditutup !

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Dilaporkan telah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Lonjakan kasus ini diprediksi merupakan buntut dari libur panjang.

Peningkatan kasus Covid-19 ini menyebabkan pelayanan IGD RSUD setempat ditutup untuk sementara sejak Aabtu (05/06). Penutupan IGD ini dilakukan akibat dua tenaga kesehatan rumah sakit meninggal karena ikut terpapar Covid-19.

“Lalu, ada beberapa nakes juga terkonfirmasi positif, sehingga mereka mulai hari ini menutup IGD-nya,” jelas Herlin, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Agus Sugianto angkat bicara. Agus berkata RSUD Syamrabu Bangkalan memang sudah direncanakan untuk ditutup.

“Yang mengusulkan untuk ditutup itu dari pihak manajemen rumah sakit ke pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bangkalan,” kata Agus

Baca Juga :

Perminaan dari pihak manajemen rumah sakit ini telah diajukan menyusul kasus kematian tenaga kesehatan yang diketahui merupakan seorang bidan dan dokter.

Perminaan tersebut sampai saat ini tidak dapat ditindak langsung oleh Pemerintah Daerah Bangkalan

“Karena kalau pelayanan rumah sakit ditutup, secara tidak langsung menutup akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Bupati tentu tidak serta-merta menyetujui, sebelum ada kajian pertimbangan dari berbagai pihak termasuk sikap dari pemerintah provinsi,” ujar Agus. (Ir)

  • Bagikan