Dihantam Ombak Besar, Kapal yang Mengangkut 26 Orang Tenggelam

  • Bagikan
Evakuasi Pencarian Korban Oleh Tim Basarnas (Dok: google)

Jambi, Owntalk.co.id – Sebuah kapal KM Wicly Jaya Sakti bermuatan barang dan penumpang sebanyak 26 orang dinyatakan tenggelam di tengah Laut Tanjung Jabung pada sabtu (22/05) pagi. Diketahui 18 penumpang selamat dan delapan penumpang lainnya dinyatakan hilang.

Kapal KM Wicly saat itu hendak berangkat ke Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Namun perjalanan kapal tersebut terhenti karena tenggelam ditengah laut.  Insiden ini diperkirakan terjadi akibat hantaman ombak besar.

Hingga saat ini, tim Basarnas telah melakukan pencarian terhadap penumpang yang hilang. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Humas Basarnas Jambi, Luthfi.

Luthfi menyatakan pencarian telah dilakukan oleh Tim Gabungan Pencarian dari Basarnas, Polairud Polda Jambi, TNI dan warga. Proses pencarian ini telah menemukan 5 orang korban dan terakhir seorang bocah perempuan berumur 5 tahun. 

Jasad bocah perempuan itu ditemukan langsung oleh pihak keluarganya di lokasi perairan Air Hitam Sadu. Pihak keluarga sengaja ikut melakukan pencarian, lantaran ingin gadis cilik mereka yang hilang dapat ditemukan.

Baca Juga :

Lutfi juga mengatakan, awal penemuan jenazah tepat sabtu dini hari di tengah laut Tanjabtim seterusnya minggu siang, 23 mei 2021, sekitar pukul 11.00 wib tiga orang korban ditemukan di tengah laut tepatnya di Pulau Saia, Kapulauan Riau. 

“Setelah diidentifikasi tim DVI Polda Jambi para korban meninggal di antaranya Bunga Dewi (37 tahun) , Nur Aida (50 tahun) , Rosmawari (65 tahun) , Bunga Teng (54 tahun) dan terakhir anak di bawah umur inisial (BS 5 tahun),” kata Luthfi.

Sementara itu, sebanyak 18 penumpang yang selamat diantaranya 13 orang warga dan 5 ABK Kapal KM Wicly Jaya Sakti telah dirawat secara intensif di Puskesmas Kecamatan Kuala Jambi. (Ir)

  • Bagikan