Polri Apps
banner 728x90

Bupati Batu Bara Harapkan Peningkatan PBB 100 Persen Tahun 2021

Berita Terkini Batam

Batu Bara, Owntalk.co.id – Kesadaran dan ketaatan seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara dalam membayar pajak adalah merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang sangat besar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara, Zahir saat menyampaikan SPPT PBB-P2 dan DHKP tahun 2021 di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Jumat (21/5/2021).

“Pada kesempatan ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada wajib pajak yang telah membayar pajaknya tepat pada waktu dan konsisten,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, potensi PBB Kabupaten Batu Bara dari waktu ke waktu mengalami peningkatan. Pada tahun 2020 realisasi PBB Kabupaten Batu Bara mencapai sebesar Rp20 miliar.

Kemudian, untuk tahun 2021 ini, ia berharap, agar penerimaan pajak bumi dan bangunan meningkat sebesar Rp29 miliar.

“Untuk menangani PBB dapat bersikap proaktif dan berinovasi dalam memberikan pelayan kepada masyarakat tanpa harus menunggu tim dari kecamatan ataupun kabupaten, dan diharapkan dengan upaya tersebut penerimaan tahun 2021 ini dapat berhasil mencapai 100%,” harapnya.

Baca Juga :

Sementara, dalam kesempatan itu, Kepala BPPRD Kabupaten Batu Bara, Rijali menyampaikan, jumlah perusahaan wajib pajak yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Perusahaan-perusahaan tersebut berjumlah 26 perusahaan yang tersebar di wilayah Kabupaten Batu Bara, diantaranya Hotel Grand Malaka, RM 100, SPBU Sumber Padi, PT. Energi Andalan Berkah/SPBU Datuk 50, SPBU Prikop Small Holder, PT. Prima Multi Terminal, Hotel Sorake, Yayasan Yapim, PT. Madjin, Yayasan Budi Dharma, RM. Sempurna, PT. PP, SPBU Kumala Sari, Singaporland Hotel, SPBU Husin Safan, PT. Marintan Lestari, PT. Arya Rama Persada, PT. Green Energy, PT. Karya Pratama Niaga Jaya, PT. Sumatera Sarana Sekar Sakti, PT. Jinghu, Muhammad Hadjam/Batching Plant, PT. Multimas Nabati Asahan, PT. Citra Jaya Makmur, PT. Biyu Iyas Malela dan SPBU 14.212.283.

Terakhir, menutup kegiatan tersebut, Bupati Batu Bara mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M. Minal Aidin Walfa Idzin, mohon maaf lahir dan bathin.

“Semoga di bulan Syawal ini virus Covid-19 cepat berakhir di Indonesia, khususnya di Kabupaten Batu Bara,” tutupnya. (Bolon)