5G Akan Segara Rilis, Simak Lokasi yang Bisa Pakai Jaringan Ini!

  • Bagikan
5G

Jakarta, Owntalk.co.id – Telkomsel baru-baru ini dikabarkan akan meluncurkan layanan Internet berbasis 5G. Operator jaringan seluler ini tengah melakukan Uji Layak Operasi (ULO) di Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkoninfo).

Kabarnya layanan ini akan direalisasikan secepat mungkin apabila dinyatakan lulus oleh Kemkoninfo.

“Apabila seluruh proses ULO teknologi 5G oleh Telkomsel ini sudah selesai dan dinyatakan lulus, Telkomsel pada tahap awal merencanakan akan melakukan launching di Jakarta tepat nya di 6 lokasi berbeda,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

Adapun 6 Lokasi berbeda yang rencananya akan menjadi tempat launching layanan 5G oleh Telkomsel yaitu Residental Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra , dan Alam Sutera.

“Sedangkan unutk kota lainnya akan dilakukan di Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan akan menyusul di berbagai kota lainnya,” terang Johnny

Baca Juga :

Kominfo sendiri dikabarkan telah menyiapkan rencana kehadiran 5G di Indonesia melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.2 tahun 2021 tentang Rencana Strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020-2024. Peraturan ini dirilis pada 25 Februari 2021.

Dalam aturan terebut disebutkan jaringan 5G tahap awal akan tersedia di 6 provinsi yakni Bandung, Jakarta, Banten, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.

Pihak Telkomsel, Denny Abidin selaku VP Corporate Communications Telkomsel menyebutkan, pihaknya akan terus mempersiapkan implementasi layanan 5G di Indonesia dengan melakukan kolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait.

“Semua upaya kami lakukan untuk memastikan agar implementasi 5G tidak hanya dapat dilakukan dalam waktu dekat, namun juga dapat dilakukan seusai regulasi dan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi semua lapisan masyarakat,” ujar Denny (Ir)

  • Bagikan