Kabar Baik, Indonesia Akan Hadirkan Teknologi Jaringan 5G

  • Bagikan
Teknologi Jaringan 5G

Jakarta, owntalk.co.id – Ketika Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018, negara ini juga sukses mendemonstrasikan layanan 5G. Tidak ingin berhenti dari kisah sukses itu, pemerintah kembali menetapkan ambisi menggelar layanan itu di 13 lokasi hingga 2024.

Ada 13 lokasi yang nantinya sudah bisa menikmati penggelaran infrastruktur nirkabel 5G, terdiri dari enam ibu kota provinsi di Pulau Jawa, lima destinasi wisata superprioritas, Ibu Kota Negara (IKN), dan satu industri manufaktur. Bila benar itu bisa direalisasikan, tentu menjadi kabar gembira dan catatan prestasi suatu bangsa. Artinya, Indonesia juga akan tercatat sebagai negara pionir penggunaan 5G.

Baca Juga :

Saat ini, menurut data International Telecommunication Union (ITU), ada 34 negara yang sudah mengoperasikan jenis teknologi selular generasi kelima tersebut per April 2020. Rencana penggelaran 5G di 13 lokasi ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 2/2021 tentang Rencana Strategis Kementerian Kominfo.

Pemerintah akan fokus memfasilitasi pergelaran infrastruktur dan jaringan 5G di 13 lokasi hingga 2024. Adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate yang menjelaskan itu sebagaimana tercantum dalam Permenkominfo yang baru saja diundangkan tersebut.

Baca Selanjutnya…

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *