Polri Apps
banner 728x90

Presiden Jokowi Tinjau Langsung Vaksin Gotong Royong Perdana

Jakarta, Owntalk.co.id – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi Kawasan Industri Jabeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada selasa, 18 Mei 2021. Dalam kunjungan tersebut, Presiden akan meninjau pelaksanaan perdana Vaksin gotong royong.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19), Reisa Broto Asmoro, membenarkan bahwa Presiden Jokowi akan meninjau secara langsung program vaksinasi gotong royong di Kawasan Industri Jabeka.

“Dosis pertama vaksinasi Gotong Royong dilaksanakan di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi Jawa Barat. Pelaksanaan perdana vaksinasi Gotong Royong dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi pada hari ini,” kata Reisa Broto Asmoro pada selasa (18/5/) di lokasi pelaksanaan vaksinasi gotong royong.

Baca Juga :

Program pengadaan vaksinasi gotong royong ini diketahui telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 20 Tahun 2021.

Dalam Permenkes tersebut disebutkan bahwa vaksinasi gotong royong merupakan pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan, keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Dengan demikian pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis. Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Pabrik PT Unilever Indonesia sebagai salah satu perusahaan peserta program Vaksin Gotong Royong untuk Pekerja yang digelar perdana.

Di sana, presiden akan meninjau jalannya program vaksinasi yang dilakukan secara serentak untuk pekerja dari belasan perusahaan yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek melalui konferensi video. (Ir)