Polri Apps
banner 728x90

Sat Sabahara Polres Karimun Evakuasi Pohon Tumbang

evakuasi pohon tumbang

Karimun, Owntalk.co.id – Personel Sat Sabhara Polres Karimun Kepri dibantu masyarakat mengevakuasi pohon tumbang di jalan raya yang berada di Jl. M.T Haryono, Sungai Ayam, Simpang Andalas, Kel. Kapling, Kec. Tebing, Kab. Karimun, Prov. Kepri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sabtu (15/05/2021).

Seolah tak peduli hujan deras yang masih mengguyur, mengenakan jas hujan warna hijau fosfor khas Korp Kepolisian, petugas Sat Sabhara Polres Karimun melaksanakan kegiatan SAR Terbatas dengan membersihkan ranting pohon tumbang tersebut kepinggir jalan. Sementara petugas yang lain sibuk mengatur lalu lintas agar tidak macet panjang.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK mengatakan, pohon yang berada dipinggir jalan tersebut tumbang disebabkan oleh hujan yang cukup deras, selain pohon tersebut tumbang menutup badan jalan juga mengenai kabel listrik.

“Posisinya melintang ditengah jalan sehingga kendaraan benar-benar tidak dapat melintas, ditambah lagi adanya kabel listrik berada di badan Jalan saat petugas sudah dilokasi dan langsung melakukan evakuasi dan pembersihan jalan agar tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” ujarnya

Baca Juga :

Beberapa petugas nampak memotong batang dan ranting pohon menggunakan gergaji mesin. Sedangkan sisanya, bergotong royong dengan warga sekitar membersihkan dan mengumpulkan di pinggir jalan. Tak butuh waktu lama, evakuasi pun selesai dan jalan sudah dapat dilalui normal seperti sedia kala.

Adenan menambahkan, pihaknya juga meminta kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan hati-hati mengingat cuaca yang tidak menentu.

“Terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat sekitar yang juga peduli terhadap Kamseltibcarlantas sehingga evakuasi pohon tumbang ini dapat berlangsung cepat dan lalu lintas bisa kembali lancar seperti sediakala,” tambahnya. (Koko)