Polri Apps
banner 728x90

Mudik Dilarang, Bupati dan Kapolres Batu Bara Kunjungi Pos Cek Point

Batu Bara, Owntalk.co.id – Bupati bersama Kapolres Batu Bara meninjau Pos Cek Point di Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Sabtu (8/5/2021).

“Saya bersama Kapolres Batu Bara dan Tim Gugus Covid-19 meninjau cek point khususnya di Laut Tador yang merupakan pintu masuk dari Medan ke wilayah Batu Bara,” ujar Bupati Batu Bara, Zahir dilokasi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, di Pos Cek Point petugas memeriksa truk, mobil pribadi, angkutan umum yang dikhawatirkan membawa orang untuk mudik.

“Upaya pelarangan mudik oleh Pemerintah Indonesia yang semua ini untuk mengurangi atau memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Alhamdulillah selama diberlakukan penyekatan ini, belum ada orang yang dikarantina. Hal ini juga di informasikan melalui baliho dan awak media,” ujarnya.

Baca Juga :

Selain itu, ia juga menjelaskan, kegiatan ini setiap hari akan dilakukan mulai dari H-7 sampai H+7 lebaran.

“Penyekatan jalan ini berlaku bagi semua golongan masyarakat. Kecuali, untuk mengantar orang sakit, mengantar ibu yang mau melahirkan dan orang yang mau bekerja, tetapi semua itu harus dilengkapi dengan surat izin dari rumah sakit, pejabat setingkat eselon II atau minimal dari kepala desa,” tegasnya.

Sementara, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, kondisi lalu lintas hari ketiga ini, terlihat sepi hanya mobil truk yang mengangkut barang untuk kepentingan berdagang antar wilayah yang melintas.

“Dan, sekitar puluhan kendaraan kita suruh putar balik,” pungkasnya.

(Bolon)