Gandeng Dinkes dan Hulubalang, BMTI Kota Batam Bagikan 2000 Nasi Kotak Untuk Buka Puasa

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI), menggelar agenda sosial bersama dengan Dinas kesehatan (Dinkes) kota Batam. Kali ini, mereka membagikan 2 ribu nasi kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas diempat titik Trafic light, Sabtu (08/05/2021).

Selain dibantu oleh Dinkes, BMTI juga menggandeng salah satu organisasi masyarakat yaitu Hulubalang Kepri. Dalam agenda tersebut dilaksanakan pada empat titik lampu merah. Diantaranya, simpang lampu merah Universitas Internasional Batam (UIB) Baloi, simpang lampu merah Martabak Har Nagoya, simpang Hotel Harmoni Jodoh dan Pinuin.

Ketua BMTI Kota Batam, Radius mengatakan, ini adalah agenda sosial pertama pada bulan suci ramadhan. Tentunya, dikegiatan ini pihaknya menggandeng Dinkes dan satu ormas yaitu Hulubulang.

β€œIni merupakan kegiatan pertama kami di bulan suci ramadhan. Kali ini kita berbagi nasi kotak untuk masyarakat yang hendak berbuka puasa. Namun, dalam agenda ini kami bekerjasama dengan Dinkes Kota Batam dan Hulubalang Kepri,” ungkapnya.

Pembagian Nasi Kotak oleh BMTI Kota Batam

Lanjut Radius, pihaknya berharap agenda sosial seperti ini bisa terus berjalan walaupun nantinya bukan dibulan suci ramadhan. Apalagi jika melihat kondisi masyarakat banyak yang kesulitan di tengah pandemi covid 19.

“Saya harapkan agenda sosial seperti ini bisa terus berlanjut nantinya, sebab kita mengetahui dengan adanya pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang terdampak, maka dari itu mari bersama kita berbagi dan membantu para saudara kita. Tentunya, dalam menjalankan kegiatan seperti ini kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar seluruhnya terhindar dari virus Corona,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Qozal yang merupaakan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Batam, pihaknya setiap minggu memang rutin untuk mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Namun, kali ini mereka bersama dengan BMTI untuk turun kejalan membagikan nasi kotak bagi para pekerja yang hendak pulang kerumah.

“Kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan oleh Dinkes, dan kali ini pihaknya turun Bersama BMTI dan Hulubalang untuk membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang baru pulang bekerja,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tedapat sekitar 70 orang relawan dari BMTI ikut turun ke sejumlah lokasi lampu merah. Selain itu, Dinkes juga menerjunkan beberapa orang dokter serta gabungan dari organisasi Hulubalang Kepri. (Haykal)

  • Bagikan