SMN : Elektabilitas PD Dan AHY Meningkat Signifikan

  • Bagikan
berita terkini batam
Surya Makmur Nasution

Batam, Owntalk.co.id – Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin keren. Setelah berhasil menghalau “begal” politik dengan ditolak atau tidak disahkannya KLB yg dimotori Jhonni Allen Marbun dkk dengan menunjuk KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum, elektabilitas PD semakin moncer.

“Luar biasanya, elektabilitas AHY dan PD sama-sama meningkat secara signifikan. Ini benar-benar keren,” kata Surya Makmur Nasution, Ketua IMDI Kepri di Batam, Jumat (7/5).

Dari berbagai survey terakhir, seperti Indikator Politik, LP3ES, dan Litbang Kompas, trend elektabilitas PD terus mengalami peningkatan.

Bahkan LP3ES menempatkan posisi PD berada di posisi kedua (11,3 persen) setelah PDIP (24,0 persen). Posisi AHY berada di urutan keempat (8,8%), setelah Prabowo (16,4 %), Anies (12,8%) dan Ganjar (9,6%).

“Demokrat yakin AHY akan maju sebagai Capres 2024. Soal pasangan, tidak tertutup kemungkinan bisa berpasangan dengan Anies,” ujar politisi Partai Demokrat Kepri itu.

Tingginya elektabilitas PD tidak lain berkat kerja keras AHY bersama jajaran partai di seluruh Indonesia melakukan kerja nyata bersama rakyat. Kerja nyata membantu penanggulangan pandemi dan berbagai bencana di daerah, dan berbagai safari politik AHY ke berbagai kelompok Ormas dan tokoh bangsa, membuat PD diterima publik secara luas. (***)

  • Bagikan