FTBM Launchingkan Taman Baca Baru di Kelurahan Kabil

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Batam menggandeng mahasiswa KKN dari Ibnu Sina Batam, melaunching Taman Baca baru di lingkungan RT 01 / RW 15, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa. Sabtu, (1/5/2021).

Selain melaunching TBM itu, ditengah warga RW 15, FTBM juga memperkenalkan gerakan literasi kepada masyarakat.

” Gerakan literasi ini, adalah gerakan mengajak kembali masyarakat untuk gemar membaca. Dengan menyemarakkan kemabali minat masyarakat membaca, kita berperan menyelamatkan ilmu pengetahuan dan sejarah,” sebut Kasim Dahlan, Ketua FTBM Batam.

Baca Juga :

Dalam agenda tersebut, Kasim juga mengajak para mahasiswa KKN Ibnu Sina untuk turut berperan aktif menggeliatkan semangat literasi di kalangan remaja. Menurutnya, semangat remaja dalam membaca buku saat ini sudah mulai menurun.

” Kami butuh partner untuk berkaloborasi membangun gerakan TBM ini agar sampai kepada pemuda dan masyarkat,” lanjut dia.

Peresmian TBM baru itu juga dihadiri oleh Dosen pembimbing KKN mahasiswa Ibnu Sina, Laode Faiki, S.Pd, MH dan Sekretaris Lurah Kabil, Nahrawi S.IP yang tampak antusias dengan kegiatan tersebut. (ril)

  • Bagikan