Komunitas Bikers Dakwah Batam Gelar Buka Bersama dan Pembentukan Pengurus

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan keimanan dalam suasana ibadah ramadhan 1442 H, Komunitas Bikers Dakwah Kota Batam menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) sekaligus pembentukan pengurus, bertempat di Balai Pertemuan RT 09/RW 10 Villa Mukakuning Tembesi – Sagulung, Kamis (29/04/2021) sore, bertepatan malam 17 Ramadhan.

Acara ini dihadiri puluhan anggota Bikers Dakwah dan Ustadz Nurdin Syah Lubis S.Pd.I, yang sekaligus sebagai pengisi Tausiah pada giat tersebut.

Hasil rapat pembentukan pengurus Bikers Dakwah (BD) Batam terdiri dari Ketua, Sekertaris dan Bendahara, yakni :

  • Ketua : Soni Liston
  • Sekretaris : Abdul Wahid
  • Bendahara : Daffa Syaputra

Daeng Nyengka, Salah satu pembina Bikers Dakwah Batam yang memandu acara tersebut mengatakan, Bikers Dakwah Batam bernaung dibawah Yayasan Bikers Dakwah Indonesia yang didirikan oleh Alfie Alfandi.

“Bikers Dakwah (BD) hadir di Batam dibawah binaan DPD KNPI Kota Batam. Dengan hadirnya BD di Batam, diharapkan mampu merangkul dan mengajak bikers, menjadikan hobi bermotor sebagai media untuk bertaqwa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” ungkap Daeng.

“Selamat kepada pengurus terpilih, semoga selalu bersinergi, menjadikan bikers Batam yang selalu cinta masjid,” sambungnya.

Sementara itu, ketua BD Batam terpilih, Soni Liston mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua BD.

Dirinya yakin, bahwa kekompakan Komunitas BD Batam perlahan pasti bisa merangkul bikers lainnya bersama-sama mengikuti kegiatan dakwah, menuju jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Terimakasih atas kepercayaan mmenunjuk saya sebagai Ketua BD Batam. Insyaallah, kalau kita kompak, perlahan bisa merangkul lebih banyak lagi bikers untuk bergabung dan sama-sama mengikuti kegiatan dakwah di Batam,” katanya.

Sebagai informasi, komunitas yang dikenal dengan motto “Dirangkul Bukan Dipukul” ini, telah memiliki ribuan member aktif dan terdaftar dibeberapa wilayah di Indonesia.

Beberapa chapter diantaranya adalah Bikers Dakwah Jakarta, Bikers Dakwah Bogor, Bikers Dakwah Depok, Bikers Dakwah Tangerang, Bikers Dakwah Bekasi Bikers Dakwah Palembang, Bikers Dakwah Lombok, Bikers Dakwah Medan, Bikers Dakwah Kuningan, Bikers Dakwah Batam dan masih ada beberapa chapter prospect.

Tiga program rutin Bikers Dakwah adalah Kopdar Bikers Dakwah (KOPDAR), Subuh Morning Ride (SUBMORI) dan Bikers Ngaji. (Amo)

  • Bagikan