PNS Kecewa THR Kecil, Buat Petisi dan Colek Jokowi

berita terkini batam
Ilustrasi. (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Pegawai Negeri Sipil / Aparatur Negeri Sipil banyak yang kecewa dengan keputusan pemerintah mengurangi besaran THR yang mereka terima pada 2021 ini. Melalui media sosial, ramai para ASN ini mencolek nama presiden Jokowi dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Tak hanya sekedar membuat status media sosial, bahkan beramai-ramai mereka telah membuat petisi protes yang ditujukan kepada pemangku kebijakan tersebut.

Begini isi dari tulisan Petisi tersebut yang berhasil diperoleh Owntalk.

Menteri Keuangan SMI telah memberikan statement bahwa THR dan Gaji-13 ASN Tahun 2021 hanya diberikan sebesar gaji pokoknya saja.

Hal ini berbeda dengan pernyataan dan janji beliau sendiri pada bulan Agustus Tahun 2020 yang menjelaskan bahwa THR dan Gaji 13 ASN Tahun 2021 akan dibayar full dengan Tunjangan Kinerja sebagaimana telah dilakukan di Tahun 2019

Tidak ada alasan jelas dari Kementerian Keuangan terkait ke mana digesernya anggaran THR yang sudah ditetapkan pada di akhir tahun 2020 tersebut, yang tiba-tiba berubah pada tahap pencairan.

Melalui petisi ini, untuk mendukung program pemerintah dengan meningkatkan belanja konsumsi lebaran dan tahun ajaran baru 2021, kami meminta Presiden Jokowi untuk meninjau kembali besaran THR dan Gaji-13 ASN tahun 2021 agar memasukkan unsur tunjangan kinerja (atau tunjangan dengan nama lain yg berlaku di setiap K/L) sebagaimana yang sudah diterapkan di Tahun 2019.

Selain itu, petisi ini juga mendorong agar Anggota DPR meminta penjelasan & pertanggungjawaban kepada Menteri Keuangan terkait perbedaan pelaksanaan pencairan THR dan Gaji-13 Tahun 2021 tersebut.

Mari dukung dan sebarkan, agar perekonomian Indonesia segera bangkit dari resesi di masa covid-19 dengan konsumsi dari ASN.

Merdeka!

Exit mobile version