Partai Umat di Kepri Resmi Deklarasi

  • Bagikan
Partai Umat Kepri

Batam, Owntalk.co.id – Agenda nasional deklarasi Partai Umat se- Indonesia berlangsung serentak pada Kamis, (29/4/2021). Pusat Deklarasi dilakukan di Jogja dan dihadiri oleh 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi.

Dalam siaran pers yang diterima Owntalk, para pendiri telah menandatangani dokumen pendirian partai di hadapan notaris dan melakukan konsolidasi awal dalam rangka memperkuat jaringan umat di seluruh pelosok tanah air.

Kepengurusan Partai terdiri dari dua bagian yaitu Majelis Syuro dan Dewan Eksekutif. Majelis Syuro menunjuk Dewan Eksekutif atau pelaksana partai untuk menjalankan kebijakan partai.

Ketua Majelis Syuro dipegang oleh Amien Rais dan Ustad Sambo sebagai Sekretaris Umum. Sementara Ketua Umum dipegang menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi yang selama ini berkiprah sebagai dosen di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta jurusan Teknik Informatika.

Tak terkecuali Kepri, Partai Umat Kepri pun mengikuti rangkaian deklarasi secara virtual di PIH hotel.

Salahsatu Tim Persiapan Pembentukan Partai Umat (TP3U) di Kepri, Rosi Zuraidah menyampaikan kepada Owntalk pihaknya akan bersiap memperkuat struktural hingga ke tingkat kelurahan-kelurahan yang ada.

Sementara itu, dia menyebutkan nama Nur Syafriadi telah dipilih sebagai ketua TP3U Kepri, sedangkan Aida Ismeth sebagai PIC Partai Umat untuk wilayah Kepri.

Baca Juga :

” Setelah deklarasi, baru pengurusan strukrural partai di Kepri,” kata dia

Awalnya, deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada 26 Maret 2021. Belakangan agenda diatur ulang agar bertepatan dengan 17 Ramadan, yang diyakini sebagai hari turunnya Alquran ke bumi.

“Saksikan deklarasi Partai Ummat, hanya di Amien Rais Official Youtube. Siaran Langsung. 17 Ramadhan 1442H/ 29 April 2021. Pukul 13.00 WIB,” tulis Amien Rais dalam unggahan akun Instagram @amienraisofficial, Rabu (28/4).

Amien Rais membentuk Partai Ummat usai berkonflik dengan Zulkifli Hasan di Kongres V PAN, 11 Februari 2020. Kala itu, gerbong Amien Rais yang diwakili Mulfachri gagal memenangkan pemilihan ketua umum.

Setelah kejadian itu, Amien mulai meninggalkan PAN. Dia sempat dikabarkan bakal membuat partai baru bernama PAN Reformasi. Pada 1 Oktober 2020, Amien memperkenalkan Partai Ummat ke publik. (Ack)

  • Bagikan