Penyaluran Wakaf 1000 Al-Quran untuk Lembaga Umat Islam Batu Bara

  • Bagikan
wakaf al quran

Batu Bara, Owntalk.co.id – Bupati Batu Bara didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara menerima wakaf 1000 Al-Quran dari Yayasan Ammirul Ummah Malaysia di aula rumah dinas Bupati Batu Bara, Senin (26/4/2021).

Wakaf Al-Quran tersebut nantinya akan dibagikan kepada lembaga-lembaga Al-Quran di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Batu Bara. 

“Hibah Al-Quran ini akan disalurkan ke sepuluh lembaga umat Islam dan rumah tahfidz Al-Quran,” ujar Ketua Pemuda PUI Kabupaten Batu Bara, M. Taufik Kamil.

Kemudian anggota DPD RI M. Nuh yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pemberian wakaf ini untuk mendukung terciptanya para ulama di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga : Rencana OJK membuka Bank Wakaf Mikro di Kepri

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Bupati Batu Bara, Zahir menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Amirul Ummah yang telah menghibahkan Al-Quran. Yang mana kegiatan ini merupakan salah satu stimulan buat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara.

“Al-Quran merupakan sebuah keistimewaan bagi umat Islam sebagai pedoman hidup. Untuk itu, saya berharap kepada lembaga yang menerima Al-Quran ini harus di jaga, di baca dan dipergunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Bolon)

  • Bagikan