Penyidik KPK Diduga Peras Wali Kota Tanjungbalai

  • Bagikan
berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Setelah adanya pengakuan Wali Kota Cimahi non aktif Ajay Muhammad Priatna dalam persidangan yang menyebutkan dirinya sempat dimintai Rp1 miliar oleh oknum yang mengaku KPK untuk meredam operasi tangkap tangan (OTT), kini giliran Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Syahrial, yang diduga sempat juga akan di peras oleh oknum KPK.

Beredar informasi adanya oknum penyidik KPK yang diduga meminta uang sekitar Rp1,5 miliar kepada Syahrial. Oknum penyidik tersebut diduga mengiming-iming dapat menghentikan kasus yang diduga menjerat Syahrial.

Ketua KPK Firli Bahuri, menegaskan pihaknya tengah menyelidiki dugaan pemerasan tersebut. Hasil penyelidikan tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dengan gelar perkara segera pada forum ekspose Pimpinan KPK. Firli memastikan, KPK tidak pandang bulu menindak adanya dugaan pemerasan tersebut.

KPK saat ini tengah mengusut kasus dugaan suap terkait lelang atau mutasi jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai Tahun 2019.

“Benar, setelah menemukan dua bukti permulaan yang cukup maka saat ini KPK sedang melakukan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait penerimaan hadiah atau janji terkait lelang atau mutasi jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai Tahun 2019,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Dengan adanya proses penyidikan maka KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. “Saat ini, kronologi mengenai uraian dan para pihak yang telah KPK tetapkan sebagai tersangka belum dapat kami informasikan kepada masyarakat,” ucap Ali.

Pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan para tersangka telah dilakukan sebagaimana kebijakan Pimpinan KPK saat ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *