Polri Apps
banner 728x90

Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIBA Galang Dana Bantu NTT dan NTB

Fakultas Ekonomi Uniba
Bantu Korban Bencana NTT dan NTB, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Uniba Turun Ke Jalan (Foto: Amo ©Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Puluhan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dari Universitas Batam (UNIBA) melakukan kegiatan penggalangan dana di tiga titik lampu merah, untuk membantu korban bencana di NTT dan NTB, Sabtu (10/04/2021) Sore.

Dari puluhan mahasiswa tersebut, mereka dibagi menjadi 3 kelompok. Beberapa mahasiswa bertugas di simpang lampu merah Masjid Raya Batam Center, kelompok lainnya bertugas di simpang lampu merah Lubuk Baja dan kelompok terakhir bertugas di simpang lampu merah Panbil.

“Kami ditugaskan dari kampus turun ke jalan untuk menggalang dana bantu korban bencana di NTT dan NTB. Inilah kemampuan kami ingin berbuat untuk saudara-saudara yang terdampak bencana disana,” kata Dicky Simbolon, Ketua Himaprodi Manajemen Uniba.

Sebagai insan sosial, kata Dicky, sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk membantu saudara kita yang sedang dilanda musibah.

Hal senada juga diungkapkan ketua panitia penggalangan dana Uniba, Jihan Amir Simangunsong. Kepada Owntalk dirinya menyebutkan bahwa semangat mahasiswa untuk turun kejalan adalah panggilan hati ingin berbuat untuk daerah yang dilanda bencana.

“Kepada saudara kami di daerah bencana, kami turut prihatin. Jangan merasa sendiri, ada kami dan ribuan masyarakat dari daerah lain, bahkan pemerintah, akan berbuat untuk kalian,” ungkap Jihan.

Baca Juga :

Sementara itu, Kaprodi Akuntansi Uniba, Nolla Puspita Dewi menambahkan, bahwa gerakan seperti ini sebagai bentuk gotong-royong membantu saudara sesama yang terkena musibah.

“Penggalangan dana ini adalah sebagai wujud kepedulian mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Batam. Dan harapan kami, sebagai pengelola program studi, mahasiswa bisa berkontribusi positif terhadap kegiatan-kegiatan sosial penggalangan dana, seperti untuk bencana di NTT dan NTB. Tentunya di tengah Era Pandemic Covid 19 pelaksanaan penggalangan dana ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” paparnya.

Ikut dalam kegiatan penggalangan dana, ketua Pantia Jihan Amir Simangunsong, Wakil ketua panitia Sri Wahyuni, Ketua Himaprodi Manajemen Dicky simbolon, Wakil ketua Fitri Ayu Lestari, Kaprodi manajemen Sri Yanti, Ketua Himaprodi akuntansi Fani frandika, Wakil ketua Himaprodi Akuntansi Nadiatul Wahdah, Kaprodi akuntansi Nolla Puspita Dewi dan semua Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIBA. (Amo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *