Tangan Diborgol, Rustam Kenakan Rompi 19

  • Bagikan
Rustam Efendi
Kepala Dinas Perhubungan kota Batam, Rustam Efendi diborgol dan mengenakan rompi bernomor 19.

Batam, Owntalk.co.id – Kepala Dinas Perhubungan kota Batam, Rustam Efendi (RE) Resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejaksaan Negeri Batam. Tak hanya jadi tersangka, Rustam juga akan diinapkan di Rumah Tahanan (Rutan) selama dua puluh hari.

Di Kantor Kejaksaan Negeri Batam, Rustam terlihat menuruni anak tangga dari lantai dua dikawal petugas, terlihat tangannya di borgol dan telah menggunakan rompi kejaksaan bernomor 19.

Plt Kasintel Kejaksaan Negeri Kota Batam, Hendarsyah Yusuf Permana mengatakan RE diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dan pemerasan kepada sejumlah dealer mobil di kota Batam.

Baca Juga :

Praktek curang itu dilakukan RE dan bawahannya H yang telah lebih dulu ditangkap disaat kondisi ekonomi Batam terpuruk. Hendarsyah mengatakan bahwa tersangka menggunakan modus operandi dengan SPJK yang merupakan syarat terbitnya surat KIR (Pengujian Kendaraan Bermotor).

Rustam memasuki mobil Kejaksaan untuk dibawa ke Rumah Tahahan.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Batam juga telah menetapkan Kepala Seksi (Kasi) Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Batam, berinisial H sebagai tersangka kasus dugaan korupsi rekomendasi uji penetapan jenis kendaraan.

H didakwa melanggar pasal 12 huruf e atau Pasal 12 huruf a atau Pasal 11 uu no 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan uu no 20 tahun 2001 tentang perubahan atas uu no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 Kuhp jo pasal 65 ayat 1 kuhp. (Ack)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *