PK NTT Kota Batam Bentuk Tim dan Posko Bantu Korban Bencana

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Banjir bandang yang memporak-porandakan hampir seluruh kabupaten kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/4/2021) dini hari menggerakkan hati warga Nusa Tenggara Timur yang ada di perantauan, khususnya di posko bantu Kota Batam, Provinsi Kepri.

Dibawah koordinasi Ketua PK NTT Kota Batam, Angelinus, langsung dibentuk tim penggalangan dana dan membentuk posko bantuan yang dipusatkan di Sekretariat PK NTT di Komplek Equalita Blok G No.2 Pasir Putih, Batam Center.

“Hari ini juga telah terbentuk tim penggalangan bantuan dan menetapkan posko bantu di Sekretariat PK NTT Kota Batam,” ungkap Angelinus didampingi Ketua dan Sekretaris Tim Penggalangan Bantuan, Abdullah Yusuf dan Rahman.

Dijelaskan, dari sekian banyak paguyuban dari bawah PK NTT Batam, sebagian sudah inisiatif bergerak lebih awal melakukan penggalangan bantuan.

“Karena itu kita membentuk tim dan posko, guna mengkoordinir bantuan yang sudah dihimpun. Dan nanti tim yang akan mengantarkan langsung bantuan ke kampung halaman,” terangnya usai rapat dengan para Ketua paguyuban yang tergabung di PK NTT Kota Batam.

Ditambahkan oleh Ketua tim Penggalangan Bantuan PK NTT Batam, Abdullah Yusuf bahwa penggalangan bantuan yang dilakukan PK NTT di Batam sebagai wujud kepedulian untuk membantu masyarakat di kampung halaman.

“Kami ada untuk menghimpun teman-teman paguyuban yang ada di bawah naungan PK NTT Batam, sehingga bisa memudahkan pendistribusian bantuan ke kampung halaman,” ungkapnya.

Karenanya, dengan terbentuknya tim Penggalangan Bantuan tersebut ia mengimbau keluarga besar NTT yang ada di Batam dan Kepri secara umum untuk bersama-sama ikut mengulurkan tangan membantu saudara di kampung halaman.

“Kami juga mengetuk hati masyarakat Batam dan Kepri, paguyuban lain serta pemerintah untuk ikut membantu masyarakat NTT yang tengah ditimpa musibah,” imbaunya.

Terakhir, pihaknya menghimpun bantuan berupa uang, makan dan pakaian layak pakai. Dan nantinya bantuan tersebut akan diantarkan langsung ke kampung halaman oleh tim dibawa koordinasi PK NTT Kota Batam. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *