Bakti Paskah HKBP Lubuk Baja Batam Bagi Sembako & Santunan pada Jemaat terdampak Covid-19

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Untuk meringankan beban warga jemaat HKBP Lubuk Baja Resort Batam melakukan bakti sosial(Senin,05/4/2021)bertempat di gedung serbaguna jalan Kamboja No:1 Nagoya kepada jemaat yang mengalami sakit menahun,kaum difabel,anak yatim-piatu,serta anggota jemaat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat dampak dari covid-19.

Kegiatan sosial ini sebagai bentuk perhatian pihak dewan diakonia dan majelis gereja HKBP Lubuk Baja Resort Batam guna mewujudkan pelayanan yang konkrit dan tepat sasaran dari pelayanan berdiakonia atau berbagi kasih untuk kesejahteraan warga jemaat yang dalam kondisi kesulitan ekonomi dan berkekurangan.

Bakti sosial kemanusiaan ini dilaksanakan dua kali setahun yaitu pada saat hari Paskah dan menjelang hari Natal.

Menurut ketua Dewan Diakonia,dr.Sahat Hamonangan Siahaan,MARS mengatakan untuk hari ini ada sebanyak 65 paket yang berisi beras,gula,minyak goreng,telur,dan santunan uang yang diberikan sesuai data yang diterima.

Baca Juga :

“Hari paskah ini kita jadikan momentum untuk bisa berbagi sosial pada warga jemaat yang mengalami sakit menahun,kaum difabel,anak yatim-piatu dan jemaat yang menganggur akibat dampak covid-19″ujar dr.Sahat Hamonangan Siahaan,MARS.

Sahat Siahaan menambahkan pemberian sembako dan santunan uang dikumpulkan dari partisipasi dan solidaritas warga jemaat yang mampu secara ekonomi.

“Berdasarkan hasil data yang diterima majelis gereja ada sebanyak 65 warga jemaat yang sangat berdampak langsung dimasa pandemi covid-19″jelas Sahat Siahaan.

Bakti sosial yang dilaksanakan dewan Diakonia HKBP Lubuk Baja ini lebih dulu diisi dengan kebaktian singkat yang di pimpin oleh pendeta Yosua Togatorop selaku pendeta fungsional HKBP Lubuk Baja Batam.

Dalam kotbahnya pendeta Yosua Togatorop mengatakan membantu sesama tentunya memancarkan kepositifan,kepuasan, kebahagiaan dan cinta kepada orang-orang di sekitarmu.

Pendeta Yosua Togatorop menegaskan dalam kotbahnya bahwa dengan berbagi pada sesama,kita akan menemukan senyuman manis dari orang yang telah dibantu.

“Mengulurkan tangan membantu dapat mengangkat semangat seseorang terutama pada masa-masa sulit dimasa pandemi covid-19 yang masih terus melanda”kata pendeta Yosua Togatorop.

Salah seorang warga jemaat dari kalangan yatim-piatu,Yosephine Ade Laura,remaja yang masih duduk dibangku kelas-9 SMP didaerah kecamatan Batam Kota menyampaikan rasa syukurnya pada dewan diakonia yang memberikan uluran kasih berupa paket sembako dan santunan uang.

Mengakhiri kegiatan bakti sosial hari ini dr.Sahat Hamonangan Siahaan berharap kegiatan sosial ini akan terus berlanjut,tentunya untuk membantu meringankan beban warga yang sangat membutuhkan.

“Saya mengajak para jemaat yang memiliki ekonomi yang terbilang mapan untuk mau berbagi dan tenggang rasa pada saudara kita yang patut dibantu”tutup direktur rumah sakit Elisabeth Batam Kota.(rilis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *