Polri Apps
banner 728x90

April, Kepri Sudah Mulai Terima Wisatawan Mancanegara

Gubernur Ansar Ahmad

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Upaya Kepri memulihkan ekonomi dengan menggairahkan sektor pariwisata semakin mendapat perhatian serius. Lagoi di Bintan dan Nongsa Point Marina Batam menjadi poin awal untuk masuknya wisatawan mancanegara. Dua kawasan ini sudah siap dan siap menjalankannya dengan protokol kesehatan yang ketat serta ketersediaan sarana dan prasarana pendukungnya.

Demikian di antara poin dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri, di Graha Kepri, Batam, Sabtu (13/3). Rapat ini dipimpin langsung Gubernur H Ansar Ahmad. Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, Ketua DRPD Kepri Jumaga Nadeak, Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah, Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kepala Staf Kogabwilhan I Syafrudin, Kepala OPD Provinsi Kepri dan juga Sekdako Batam Jefridin.

Kesiapan di sektor pariwisata itu dimulai dengan vaksiniasasi. Akhir pekan depan, Gubernur Ansar memastikan bahwa pelaku pariwisata akan di vaksin. Dimana untuk tahap awal disediakan 2200 vial, yang diambilkan dari setok vaksin regular. Kekurangannya menunggu pengajuan ke pusat melalui kementrian kesehatan yang saat ini masih dalam proses.

Baca Juga :

Pemberian vaksin nanti juga diprioritaskan pula kepada masyarakat di kawasan tersebut. Ini semua dalam upaya kembali reaktivasi sektor pariwisata, tambahnya.

Di Lagoi, Bintan, meski ada 15 hotel, namun baru 4 (empat) hotel yang akan buka. Kawasan ini juga sudah menyiapkan perangkat Swab PCR. Meski sudah tersedia, kemungkinan cukup menggunakan Genose yang terbuktif efektif mendeteksi virus corona.

Baca Halaman Selanjutnya
8 GNose C19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *