Tersangka Pembobol Kantor Kesbangpol Pemko Tanjung Balai Diciduk dari Warung Nasi

  • Bagikan
Berita Terkini Batam
Pengamanan Tersangka Pembobol Kantor Kesbangpol Pemko Tanjung Balai (Foto: Bolon/Owntalk)

Tanjung Balai, Owntalk.co.id – Melalui hasil rekaman CCTV yang terpasang di kantor Kesbangpol Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai, 1 dari 2 orang tersangka berhasil diamankan petugas Polsek Datuk Bandar.

Satu orang pria yang berhasil diamakan oleh petugas Polsek Datuk Bandar berinisial HT, warga Jalan Husni Thamrin Lingkungan III, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Datuk Bandar, Iptu Rekman Sinaga melalui rilisnya, Rabu (3/3/2021).

“Dua orang laki-laki memasuki halaman kantor Kesbangpol Pemko Tanjung Balai dengan mengendarai becak motor barang dan kemudian becak tersebut keluar dengan membawa karung goni dan kotak kardus yang diduga berisikan barang-barang yang dicuri dari dalam kantor tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, berdasarkan rekaman CCTV tersebut, Aulia Ikram Pulungan melaporkan dugaan kasus pencurian tersebut ke Polsek Datuk Bandar dengan nomor LP/15/III/2021/SU/ResT.Balai/SekBandar pada tanggal 1 Maret 2021.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Datuk Bandar, Iptu Rekman Sinaga memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar, Ipda Hendra A. Karo-karo dan anggotanya untuk melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan pemberatan ini.

Selanjutnya, petugas langsung berkoordinasi dengan masyarakat dan berhasil mengamankan tersangka yang sedang berada di dalam warung nasi di Jalan Sudirman, Kota Tanjung Balai.

Saat di introgasi petugas, tersangka mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Polsek Datuk Bandar beserta barang bukti untuk proses lebih lanjut. 

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan berbagai barang bukti, seperti 2 unit CPU komputer, 2 unit monitor LCD komputer merek Acer, 2 unit keyboard komputer, 1 unit printer merek Epson, 1 unit becak motor barang dan lainnya.

“Tersangka melanggar pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e Sub 362 dari KUH Pidana,” pungkasnya.

(Bolon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *