Sigadis dari Satpas SIM Satlantas Polresta Barelang, Permudah Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Berita terkini batam
Polresta Barelang meresmikan program Satpas tangguh dan SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas (Foto: Haykal/Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Polresta Barelang meresmikan program Satpas tangguh dan SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas (Sigadis), kegaiatan tersebut di resmikan langsung oleh Kapolresta Barelang, Jumat (26/02/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 0316, Kepala Jasa Raharja Batam, Kacab BRI Batam dan pejabat utama Polresta Barelang.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani menyatakan, program ini sengaja di buat untuk memudahkan pelayanan bagi penyandang disabilitas

“Program ini dikhususkan untuk para penyandang disabilitas yang belum tersentuh bantuan selama ini,” katanya.

Yunita menambahkan, ada beberapa inovasi program yang telah berjalan, dan yang terbaru adalah SIGADIS dari SATPAS SIM Satlantas Polresta Barelang

“Ada beberapa program inovasi pelayanan SIM yang telah dilaksanakan yakni, Pelayanan SIM antar pulau yang sudah berjalan, Coaching Clinic (Pelatihan Ujian Praktek SIM) setiap hari Sabtu pagi secara gratis, Survey Kepuasan Masyarakat melalui Barcode yang dapat dilihat dan diisi melalui akun media sosial Satlantas Polresta Barelang dan yang terbaru program Inovasi Pelayanan SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas (SIGADIS),” pungkasnya.

Kapolresta KombesPol Yos Guntur memaparkan, pihaknya meresmikan program terbaru tersebut untuk mendukung program Kapolri serta mempermudah pelayanan ke masyarakat

“Peresmian Inovasi Sigadis dari SATPAS SIM Satlantas Polresta Barelang ini sendiri adalah bentuk implementasi berupa peningkatan kualitas pelayanan publik dari 100 hari program Kapolri yaitu Transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan),” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, usai menerima beberapa penghargaan Program Si Gadis ini merupakan inovasi terbaru dari Kasatlantas Polresta Barelang dan Kanit Regident Polresta Barelang, sebagai upaya untuk memudahkan para penyandang disabilitas dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Terima kasih kepada Kasatlantas beserta jajarannya yang telah membuat inovasi ini. Tentunya hal ini patut di apresiasi, kami berupaya menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif bersama-sama dengan masyarakat di kota Batam,” jelasnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh penyandang disabilitas di kota Batam yang mobilitasnya menggunakan kendaraan agar dapat melengkapi administrasi SIM nya dengan memanfaatkan program “ SIGADIS” dari Satlantas Polresta Barelang ini, dengan cara menghubungi nomor call center 0821-2202-2005 dan petugas kami yang akan menjemput Pemohon SIM Disabilitas.

(Haykal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *