SAH, Ansar – Marlin Dilantik Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Date:

Related stories

HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia

Karimun, Owntalk.co.id - Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia...

Beraksi di 20 TKP, Seorang Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Lubukbaja

Batam, Owntalk.co.id - Karim Teibang alias Bogan, residivis spesialis...

NasDem Bersuara, Tanggapi Gejolak Pergantian Sekretaris Kota Batam

Batam, Owntalk.co.id - Perihal adanya gejolak ditubuh Partai Nasional...

Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Meranti Owntalk.co.id - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul...

Jakarta, Owntalk.co.id – Presiden Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Istana Merdeka, Jakarta. Kamis, (25/2/2020).

Ansar dan Marlin akan menjalankan kewajibannya sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Kepri untuk periode 2021-2024.

Pelantikan berjalan dengan khidmat. Presiden secara bersama-sama melantik tiga Gubernur dan wakil Gubernur yakni Gubernur Kepri, Sumbar dan Bengkulu.

Setelah membacakan sumpah jabatan, Presiden pun secara bergilir memberikan selamat kepada seluruh Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah Sah menjadi kepala daerah tersebut.

Dalam konfrensi pers pertama nya di Istana Merdeka, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan kondisi perekonomian yang lemah saat ini. Untuk itu, dia bersama wakil gubernur akan melakukan banyak hal untuk fokus membenahi kondisi perekonomian secara fokus.

Perencanaan pemulihan ekonomian itu diawali dengan membangun dan memperbaiki pelayanan birokrasi yang baik. Selanjutnya dia juga berjanji akan memberikan relaksasi kepada pelaku-pelaku investasi di Kepri.

” Sejalan dengan kebijakan pemerintahan pusat yang banyak memberikan relaksasi-relaksi investasi dan menyambut Undang-undang cipta kerja ini, kita di daerah akan melakukan hal yang sama, agar kita lebih cepat memulihkan kondisi perekonomian,” sebut Ansar

Selanjutnya, dia beserta wakilnya juga berjanji akan mengundang investasi sebanyak-banyaknya ke Kepri. Selain itu membangun kemitraan dengan UMK.

Ansar juga menyebtukan Budaya Melayu akan menjadi faktor pendorong semangat masyarakat membangun Kepri.

Di kabarkan, Ansar dan Marlin akan bertolak kembali ke Kepri pada sore hari nanti. Melalui Bandara Soekarno-Hatta, Ansar dan Marlin akan mendarat di Bandara Hang Nadiem dan akan disambut oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) kota Batam.

Setelah dari bandara Hang Nadim, Ansar Marlin langsung bertolak ke Tanjung Pinang menggunakan kapal Kepri 1 dan akan di sambut dengan Tabur beras kunyit oleh Pengurus LAM Provinsi Kepri. (Ack)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini