Atletico Kalah Dari Chelsea Meski Pakai Formasi Parkir Bus

  • Bagikan

Jakarta. Owntalk.co.id – Chelsea berhasil menjinakan Atletico dengan skor 1-0 di leg pertama pada babak 16 besar liga champions tahun ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena National, Bukares, Rumania. Chelsea berhasil menang melawan Atletico dari gol yang di ciptakan oleh Oliver Giroud di menit ke-8 melalui salto.

Diego Simeone pelatih Atletico menggunakan formasi 3-4-2-1, dilapangan Los Rojibblancos yang menerapkan formasi bertahan. Saat bertahan, Altetico menerapkan enam bek dan hanya dua atau tiga gelendang di depannya dan meninggalkan Luis Suarez yang menjadi ujung tombak bagi Altetico.

Dengan formasi bertajhan 6-3-1, yang dimana membuat Chelsea kesulitan untuk mendobrak pertahanan dari Atletico. Sistem parkir bus yang di terapkan oleh Diego Simeone berhasil di gunakan pada babak pertama.

Namun pada babak ke dua Chelsea berhasil dengan mencuri gol melalui Giroud. Giroud berhasil memanfaatkan bola liar yang mantul di udara, striker perancis itu melompat lalu salto dan meluncurkan bola ke pojok kanan gawan penjaga gawang Atletico Jan Oblak.

Saa itu, wasit sempat melihat VAR untuk melihat posisi saaat melakukan salto nya terseebut. Namun gol itu dinyatakan sah oleh wasit setelah melihat hasil VAR dan menyatakan bahwa salto Giroud onside.

Dengan kekalahan di leg pertama membuat Suarez dan tim menjadi memberatkan langkah untuk lolos ke perempat final liga champions dan di leg ke dua, Chelsea menjadi giliran yang akan menjadi tuan rumah pada 17 maret mendatang. Tapi saat ini Chelsea bukan berhasil mempunyai modal kemenangan tapi juga mempunyai gol tandan.

(Galang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *