Polri Apps
banner 728x90

Survei, 2 Kader Gerindra Jadi Menteri Berkinerja Paling Memuaskan Publik

Berita Terkini politik
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat meninjau mobil pindad buatan Indonesia.

Jakarta, Owntalk.co.id – Lembaga Survei indonesia (LSI) mengumumkan dua nama menteri berkinerja paling memuaskan publik di era Presiden joko Widodo saat ini.

Kedua nama menteri berkinerja paling memuaskan publik itu berasal dari Partai Gerindra, Yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam konferensi pers virtual, di kutip Selasa, 23 Februari 2021 menyebutkan Survei LSI ini menyasar responsen yang usianya 17 tahun ke atas atau memiliki hak suara dalam pemilu.

“Kalau kita lihat dalam data tingkat kepuasan terhadap menteri Jokowi, Menhan Prabowo Subianto paling dianggap memuaskan kinerjanya oleh masyarakat disusul Sandiaga Uno,” kata dia

Hal itu kata dia, di pengaruhi karena kedua menteri tersebut sering muncul di ruang publik dan media massa.

“Artinya menteri-menteri yang lebih banyak di bicarakan, baik di media ataupun di tempat-tempat pembicaraan lainnya secara umum itu cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi di masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Djayadi juga mengungkap tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo berada di angka 69,8 persen, sedangkan yang tidak puas sebanyak 29,3 persen responden.

Sementara itu, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin berada di bawah Jokowi yaitu 56,1 persen merasa puas dan 40,9 persen merasa tidak puas.

“Ini mungkin agak jomplang tingkat kepuasannya antara presiden dengan wakil presiden, mungkin itu bisa menjadi kajian nanti bagi pihak yang terkait,” ujar dia.(Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *