Polri Apps
banner 728x90

Siap-siap Akan Ada Kartu Prakerja Gelombang ke 12

berita terkini batam
ilustrasi kartu prakerja jilid 12. (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Pemerintah memastikan Program Kartu Prakerja gelombang masih berlanjut, Namun hingga saat ini gelombang ke 12 Kartu Prakerja tersebut belum ditentukan jadwalnya secara pasti.

Dalam keterangannya melalui video converence, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian, Iskandar Simorangkir mengatakan bahwa mekanisme program Kartu Prakerja gelombang ke 12 masih terus dibahas. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program kartu Prakerja 2021 bisa melihat keterangan lebih lanjut di situs resmi www.prakerja.go.id.

Sebelumnya program kartu Prakerja pada tahun 2020 berhenti di gelombang 11 dengan antusiasme masyarakat cukup tinggi, hingga mencapai 43 juta orang. Dampak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan membludaknya jumlah pengangguran, menjadi salah satu alasan banyaknya diminati program Prakerja tersebut.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Loisa Tuhatu mengatakan “Bagi mereka yang sudah memiliki akun di tahun 2020 tetapi belum lolos seleksi, bisa melakukan pembaharuan akun andaikata ada data yang berubah.” ujar Tuhatu. Senin, (22/2/2021).

Dodi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *