Polri Apps
banner 728x90

Pemprov DKI Mulai Melakukan Rekrutmen Relawan Tenaga Kesehatan Covid-19

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menulis Surat Pengumuman Nomor 1 Tahun 2021, dimana mereka membuka kembali rekrutmen relawan tenaga kesehatan (Nakes) Covid-19.

Beberapa rekrutmen relawan tenaga kesehatan (Nakes), yang dibuka oleh Pemerintah Provinsi DKI mulai dari dokter spesialis, dokter umum, bidan atau perawat dan juga tenaga medis lainnya.

Mereka juga menawarkan besaran intensif perbulan sebesar Rp 15 juta untuk dokter spesialis, Rp 10 juta untuk dokter umum, Rp 7,5 untuk perawat atau bidan, dan Rp 5 juta untuk tenaga medis lainnya.

Didalam surat pengumuman yang diberikan Pemprov DKI, terdapat enam persyaratan untuk pelamar :

  1. Merupakan warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap. Karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.
  3. Bersedia ditempatkan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan jejaring pemeriksaan Covid-19 dan di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
  4. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  5. Tidak mengonsumsi atau menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya.
  6. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Instansi Pemerintah.

Para pendaftar dapat mengajukan lamarannya mulai hari ini 18 Februari 2021 hingga 21 Februari 2021 pada pukul 23.59.

Selanjutnya pada pukul 22 hingga 23 Februari akan dilakukannya seleksi administrasi dan wawancara bagi para pendaftar yang lolos. Dan pengumumannya akan disampaikan pada 25 Februari 2021 mendatang dan akan mulai menandatangani kontrak pada 1 Maret 2021.

Bagi para relawan yang berminat mendaftarkan dirinya untuk menjadi relawan, diminta untuk membaca seluruh pengumuman yang tertera di dalam berkas. Berkas ini disediakan di laman bit.ly/rekrutmenrelawannakescovid19.

(Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *